Dark/Light Mode

Internazionale Vs Sevilla, Haram Pulang Tangan Kosong

Jumat, 21 Agustus 2020 05:41 WIB
Salah satu pemain andalan Inter Milan, Lautaro Martinez. (Foto : Istimewa)
Salah satu pemain andalan Inter Milan, Lautaro Martinez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Final Liga Europa musim 2019-2020 akan mempertemukan Internazionale Milan dan Sevilla. Pertandingan ini akan digelar di Rhein Energie Stadion, Cologne, Jerman, Sabtu (22/8)  dini hari nanti. 

Bagi Nerazzurri, ini merupakan laga final di kompetisi Eropa teranyar sejak 10 tahun terakhir. Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez mengingatkan timnya untuk waspada saat menghadapi Sevilla.

Pasalnya, Sevilla merupakan tim tersukses di ajang Liga Europa. Mereka menjadi tim dengan koleksi trofi Liga Europa terbanyak dengan raihan lima gelar. Ditambah lagi, mereka tidak pernah kalah di laga final kompetisi itu.

Martinez menilai Sevilla sebagai lawan yang berat lantaran pengalaman yang mereka miliki di Liga Europa. Bahkan, tim asal Andalusia itu juga mampu mempertahankan performanya pascalockdown.

Baca juga : Inter Milan Vs Sevila, Conte Yakin Angkat Trofi Liga Eropa

Buktinya, mereka belum tersentuh kekalahan. Sevilla bahkan mampu meraih delapan kemenangan dan hanya dua kali imbang dalam 10 laga terakhir. Meski begitu, Martinez menegaskan Inter tidak tertekan dengan penampilan Sevilla.

“Sevilla adalah lawan yang tangguh, yang mengandalkan pressing, mampu menguasai laga dan memainkan sepakbola yang hebat. Itulah mengapa mereka mencapai bisa mencapai final,” ujar Martinez dikutip dari Football Italia.

Soal materi pemain, kedua tim sebenarnya cukup berimbang. Inter Milan memiliki Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan, pemain veteran Alex Young di lini tengah hingga bek senior Diego Godin dan penjaga gawang kawakan Samir Handanovic mengisi skuad Conte.

Sementara itu, Sevilla ingin menutup musim ini dengan membawa pulang trofi. Kubu Los Nervionenses yakin bisa mengalahkan Inter. Sebelumnya mereka sudah menyingkirkan AS Roma, Wolverhampton Wanderers, dan Manchester United.

Baca juga : Kerek Devisa, Forkami: Maksimalin Tol Laut Dan ALKI

“Kami sudah menyingkirkan tiga klub besar sejauh ini. Meski mereka memiliki budget lebih besar dari kami dan juga tim yang lebih kompetitif, tapi akhirnya berhasil kami kalahkan,” ujar Presiden Sevilla José Castro kepada media lokal Canal Sur.

“Kami tahu itu sulit, tapi kami juga terus membaik di kompetisi ini dan bisa meraih apapun. Dana Inter dua kali lipat lebih besar dari kami dan sudah menjalani turnamen ini dengan luar biasa, tapi saya suka tantangan sulit. Kami sudah tahu rasanya di final seperti apa. Ada klub-klub yang sudah bersiap untuk musim depan, tapi kami bangga masih bisa lanjut mengejar trofi,” terangnya.

Sevilla diprediksi bakal tampil dengan kekuatan penuh. Gelandang Ever Banega merupakan kunci permainan mereka akan mengisi starting lineup. Pemain asal Argentina tersebut merupakan pemain paling senior di skuad Sevilla dan pernah ikut mempersembahkan dua gelar Liga Europa buat klub tersebut.

Lalu masih ada eks pemain sayap AC Milan Suso, eks punggawa Manchester City Jesus Navas hingga penjaga gawang Timnas Maroko, Yassine Bounou. Ketiganya tampil menawan ketika mengalahkan Manchester United beberapa waktu lalu.[OSP]

Baca juga : Wujudkan Semangat Nasionalisme, Pertamina Nyumbang Rp 839 M Untuk Tangani Covid

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.