Dark/Light Mode

Selfie Dari Ketinggian15 Meter, Turis Tewas

Kamis, 10 September 2020 02:12 WIB
Petugas mengevakuasi jenazah Soipov Abdullokh dari lokasi kejadian. (Foto The Sun)
Petugas mengevakuasi jenazah Soipov Abdullokh dari lokasi kejadian. (Foto The Sun)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang turis Uzbekistan jatuh dari sebuah air terjun di Thailand ketika berfoto selfie. Diduga, Soipov Abdullokh (22) mengabaikan tanda peringatan untuk tidak berdiri di atas air terjun di Taman Nasional Air Terjun Ngao. Ia jatuh dari ketinggian 15 meter.

Menyadur Mirror, kemarin, Abdullokh mendaki bukit air terjun bersama enam temannya dari Rusia, di Ranong, Thailand, pekan lalu. Para pelancong tersebut terjebak di Thailand akibat adanya kebijakan lockdown selama pandemi Covid-19.

Baca juga : Alice Norin, Jangan Menikah Muda

Teman-temannya menyaksikan saat dia terpeleset di permukaan bebatuan yang basah dan jatuh dari ketinggian sekitar 15 meter. Layanan darurat tiba sekitar dua jam kemudian, dan menemukan Soipov di antara bebatuan tajam di dasar air terjun. Dia menderita luka dalam di bagian kepala. Paramedis menyatakan dia meninggal di tempat kejadian.

Chalit Sinrojthanakorn, kepala pejabat pemerintah taman nasional, mengatakan Soipov telah mengabaikan peringatan untuk tidak mendekati tepi air terjun karena permukaannya licin. Korban dan teman-temannya menyewa sepeda motor dan melakukan perjalanan dari Phuket untuk melihat pemandangan yang indah.

Baca juga : Survei BI: Keyakinan Konsumen Menguat Di Tengah Pandemi

"Mendiang berjalan keluar dari jalan setapak yang ditetapkan pihak berwenang untuk mendaki air terjun. Ia kemudian terpeleset. Tubuhnya menghantam bebatuan. Kematiannya sangat cepat."

Polisi mengatakan jenazah Soipov dikirim ke rumah sakit untuk memastikan penyebab kematian, dan sudah memberikan informasi ke Kedutaan Besar Uzbekistan.[PYB]

Baca juga : US Open, Para Unggulan Belum Terkalahkan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.