Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Alice Norin, Jangan Menikah Muda

Rabu, 9 September 2020 08:02 WIB
Alice Norin. (Foto : IG@alicenorin)
Alice Norin. (Foto : IG@alicenorin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alice mencontohkan pahitnya perceraian dengan DJ Riri. Kini hidupnya lebih tenang dan nyaman setelah tiga tahun jadi mualaf.

Alice Norin kini sudah hidup bahagia dengan Alvin Yudhapatria, dan anak perempuannya, Alita Naora Lawi. Alice kini juga tengah menantikan kelahiran anak kedua.

Di masa lalu, artis 33 tahun ini sempat mengalami pengalaman pahit. Ia menikah di usia yang masih sangat muda dan berakhir dengan perceraian. Karena pernah gagal dalam pernikahan di masa lalu, Alice pun memberi pesan.

“Jangan nikah muda. Aku nikah umur 19. Ini dari pengalaman aku, makanya aku sampein,” ucap Alice dalam YouTube Oki Setiana Dewi.

Baca juga : Jangan Menyerah Dokter

Menurut Alice, mereka yang masih muda biasanya emosinya belum stabil. “Kan kalau usia muda masih labil, beda, masih terlalu berapi-api. Jadi jangan terburu- buru, mantapin dulu hatinya. Kalau aku, masa lalu kan enggak bisa diubah, jadi kita belajar aja, trying to be better,” jelas mantan disjoki ini.

Oki bertanya pada Alice apakah dia berterima kasih pada masa lalu atau justru menyesalinya. Alice tertawa sebelum akhirnya menjawab.

“Enggak munafik, setiap manusia pasti ada yang ingin diubah. ‘Ngapain cepet-cepet nikah. Kadang emang harus kena masalah dulu, baru belajar. Tapi mulai ke sini, pasti ada hikmahnya, ada alasannya kenapa,” ujar Alice.

“Yang aku pelajarin, kalau dilihat negatif ya negatif. Padahal hal yang terjadi negatif, tapi kita bisa lihat out put secara positif,” tandas pebisnis kosmetik ini.

Baca juga : 192 Ribu Personel Polri Amankan Pilkada 2020

Alice juga bercerita mengenai soal spiritual. Alice berasal dari keluarga beda agama. Ia memiliki pengalaman tersendiri dalam menentukan keyakinan yang akan ia anut. Sempat memeluk Kristen, Alice akhirnya memutuskan mualaf pada 2007.

“Kan Alice ini tahun 2007 mualaf ya, dan kemudian kamu main film, Ketika Cinta Bertasbih. Nah itu ceritain dong proses kamu mualaf,” tanya Oki.

“Dulu, waktu aku sekolah itu aku ngerasain kalau aku shalat nilainya bagus, tapi kalau enggak (shalat), enggak, kayak sugesti,” jawab Alice.

“Ya kan orang dapet hidayah beda-beda kali ya. Waktu itu salatnya pakai bahasa Indonesia, tapi niatnya salat. Kan belajar dua-duanya, Natalan iya, Lebaran iya dulu, sebelum memantapkan jadi mualaf. Mama Islam, papa Kristen kan, jadi kan dua-duanya dijalanin,” imbuh sang pesinetron.

Baca juga : AC Milan Vs Novara, Ajang Carmuk Pemain Baru

Alice mengaku sudah lebih nyaman dengan Islam saat masih sekolah. Tapi baru mantap menjadi mualaf setelah menikah dengan suami pertama, DJ Riri (Audy Riri Mestika Rachman).

“Ya terus aku ngerasa kok lebih banyak dapet berkah setelah salat. Nggak tahu sugesti atau apa lo. Ya udah, nggak lama nikah, suami waktu itu kan suami yang pertama memang muslim, ya udah gitu memantapkan ( mualaf). Eh nggak lama terus dapat tawaran ikut audisi Film Ketika Cinta Bertasbih,” pungkas Alice. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.