Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pimpin AS dari RS

Trump Tak Mau Dikurung

Senin, 5 Oktober 2020 07:45 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: AP)
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Militer Walter Reed, Washington DC, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tak mau diam saja. Dia tak suka dikurung di dalam sangkar emas. Dia memilih tetap mengurus negara, juga tak sabar ingin segera kampanye capres.

Baca juga : Positif Corona, Trump Kena Batunya

Spekulasi soal kondisi kesehatan Trump terus berkembang usai Trump dilarikan ke RS Militer pada Jumat (2/10). Sejumlah media di negeri adidaya itu bilang, Trump dalam kondisi menurun. Bahkan ada yang menyebut, Presiden berusia 74 tahun itu, akan kritis dalam 2 hari ke depan. Namun, semua spekulasi itu dibantah langsung oleh Trump. Bantahan ini disampaikan Trump melalui video yang diunggah di akun Twitter miliknya, @ realDonaldTrump, kemarin.

Baca juga : Diputusin, Pria AS Bom Rumah Mantan Kekasih

Dalam video berdurasi 4 menit itu, Trump tampil mengenakan setelan jas tanpa dasi sambil duduk di belakang meja. Dalam video itu, tak terlihat Trump batuk-batuk atau kelehahan. Apa yang disampaikan Trump? Pertama, dia mengucapkan terima kasih kepada dokter dan perawat yang mengurusnya. Saat tiba di Walter Reed, Trump mengakui merasa kondisinya tidak terlalu sehat. “Tetapi sekarang saya merasa jauh lebih baik,” kata Trump. Menurutnya, dokter sudah bekerja keras untuk menyembuhkannya dari virus asal China itu. “Saya akan segera kembali untuk membuat Amerika hebat lagi dan melanjutkan kampanye,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.