Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Debat Cawapres AS Tidak Seru

Lalat Juaranya

Jumat, 9 Oktober 2020 07:30 WIB
Cawapres Amerika Serikat (AS) Mike Pence dari Republik (kiri) dan Kamala Harris dari Demokrat. (Foto: Istimewa)
Cawapres Amerika Serikat (AS) Mike Pence dari Republik (kiri) dan Kamala Harris dari Demokrat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Amerika Serikat (AS) antara Mike Pence dari Republik dan Kamala Harris dari Demokrat, berlangsung adem ayem dan cenderung monoton. Tak seseru debat Capres antara Donald Trump dan Joe Biden, minggu lalu.Namun, ada juga uniknya, saat beberapa menit ada lalat hinggap di kepala Pence. Hehe...

Debat Cawapres ini digelar di University of Utah di Salt Lake City, Rabu, pukul 9 malam waktu Amerika atau Kamis pagi WIB. Di debat kali ini, panitia sedikit mengubah tampilan panggung.

Baca juga : Kena Efek Corona, Harga Minyak Terjun Lagi

Peserta tidak berdiri berhadapan seperti saat debat Capres. Pence dan Harris duduk di belakang meja yang sudah diberi penyekat warna bening. Debat dimoderatori jurnalis senior USA Today, Susan Page.

Aturan debat masih sama. Masing-masing kandidat diberi waktu dua menit untuk menjawab pertanyaan dan memaparkan visi misinya. Tema debat; penanganan pandemi virus corona, ekonomi, perubahan iklim, dan kebijakan luar negeri.

Baca juga : Demokrat Nilai RUU Ciptaker Langkah Mundur

Page tampaknya tak ingin jalannya debat tak karuan seperti debat capres. Karena itu, sejak awal, ia mewanti-wanti para peserta agar tidak saling memotong pembicaraan. “Kami ingin debat yang hidup. Tetapi rakyat AS juga pantas mendapatkan diskusi yang sopan,” kata Page.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.