Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Tantowi Gelar Pameran Batik Motif Kiwi

Senin, 26 Oktober 2020 14:46 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya. [Foto: Kemlu]
Duta Besar Indonesia Untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya. [Foto: Kemlu]

RM.id  Rakyat Merdeka - New Zealand Indonesia Association (NZIA) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) di Wellington menyelenggarakan pameran batik “True Colours: The Natural Way of Batik Colouring", Kamis (22/10).

Even kali ini khusus memamerkan batik berwarna indigo dan batik bermotif burung Kiwi dengan warna sogan. Para tamu yang hadir dalam acara yang diadakan di aula KBRI Wellington ini datang dari kalangan pengusaha, akademisi, mahasiswa hingga anggota parlemen.

Baca juga : Dubes Tantowi Anugerahkan Gamelan Prize Untuk Mahasiswa New Zealand

"Kami senang melihat apresiasi dan antusias yang sangat besar dari para tamu yang hadir pada batik khas Indonesia," ujar Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya dalam keterangan resminya, Jumat (23/10).

Pameran ini dimaksudkan pula agar berbagai kalangan dapat mencintai batik produk asli Indonesia, dan memperluas promosi tentang Batik Indonesia di Selandia Baru.

Baca juga : Dubes RI Hasrul Azwar Kenalkan Batik Di Maroko

“Dengan kegiatan ini, semoga semakin banyak masyarakat, khususnya anggota NZIA yang belajar bagaimana cara membatik," lanjut Tantowi.

Pameran dilanjutkan dengan bincang-bincang Presiden NZIA Wellington, Hannah Brackley dengan Ketua DWP KBRI Wellington, Dewi Yahya.

Baca juga : Dubes Tantowi Kutuk Serangan KKB Ke TGPF Di Intan Jaya

Dalam pemaparannya, Dewi menjelaskan mengenai teknik pewarnaan alami untuk warna biru indigo. "Para tamu sangat tertarik dengan proses pewarnaan kain hingga berwarna indigo yang khas," tuturnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.