Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes RI Hasrul Azwar Kenalkan Batik Di Maroko

Rabu, 14 Oktober 2020 06:05 WIB
Dubes Hasrul Azwar membuka mini exhibition seputar batik akhir pekan lalu.(Foto KBRI Maroko)
Dubes Hasrul Azwar membuka mini exhibition seputar batik akhir pekan lalu.(Foto KBRI Maroko)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Indonesia di Rabat, Maroko, merayakan Hari Batik Nasional dengan menyelenggarakan Mini Exhibition: The Beauty of Indonesian Batik pada akhir pekan.

Pada pameran ini, Kedutaan Besar RI memberi kesempatan kepada para pengunjung melakukan pembuatan batik. Selain itu, memberikan pemahaman tentang makna pola batik.

Baca juga : Eks Anggota Parlemen AKP Turki Kena Corona Di Penjara

“Batik merupakan salah satu modal Bangsa Indonesia dalam kerja sama internasional. Nilai-nilai kreativitas, kesabaran dan tradisi yang tercermin dalam budaya membatik merupakan aset bangsa yang perlu dilestarikan dan dikembangkan,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Maroko Hasrul Azwar dalam keterangan pers KBRI Maroko.

Selain pameran Batik, kegiatan diisi dengan penampilan musik Angklung Persatuan Pelajar Indonesia di Maroko. Beberapa tamu undangan yang hadir pun tertarik untuk mencoba mencanting dan memainkan alat musik Angklung. Kegiatan ini dihadiri para duta besar negara sahabat, mahasiswa dan warga Maroko.

Baca juga : Bantu Taksi Bandara, Kemenhub Salurkan 200 Paket Sembako

Di akhir kegiatan, para tamu disuguhi beragam sajian khas Indonesia, antara lain sate dan nasi goreng. Salah satu mahasiswa Yaman yang hadir mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan budaya yang ditampilkan dan ingin bisa berkunjung ke Indonesia.

Kegiatan digelar mengikuti protokol kesehatan di Maroko. Di negeri ini, kegiatan berkumpul dibatasi tidak boleh lebih dari 20 orang dalam satu kegiatan. Untuk itu, KBRI Rabat juga menayangkan kegiatan ini secara virtual melalui Zoom dan YouTube untuk memberikan kesempatan kepada tamu yang tidak dapat hadir karena pembatasan tersebut. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.