Dark/Light Mode

Puan Bangga Pakai Batik

Jumat, 2 Oktober 2020 15:14 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Dok. DPR)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengaku bangga mengenakan batik dalam berbagai kegiatan. Menurut Puan, batik adalah kekayaan bangsa Indonesia yang harus dilestarikan.

Puan kerap mengenakan batik saat beraktivitas dalam berbagai agenda kenegaraan, bahkan dalam acara-acara internasional. Menurut Puan, batik mengandung ekspresi kebudayaan masyarakat Indonesia yang sangat kuat.

Baca juga : Waduh, 94 Persen Alat Kesehatan Masih Impor

Batik harus dilestarikan. Kekayaan bangsa yang harus kita banggakan,” kata Puan, melalui pernyataan tertulis, Jumat (2/10), memperingati Hari Batik Nasional.

Pada 2 Oktober 2009 atau 11 tahun lalu, batik ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda (WBTb) pada Sidang UNESCO di Abu Dhabi. Sebelum batik, keris dan wayang sudah lebih dulu masuk daftar WBTb UNESCO. [USU]

Baca juga : Ini Fakta Apa Hoaks Ya..?

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.