Dark/Light Mode

Mahasiswa China Disyaratkan Punya 1.000 Teman WeChat Untuk Lulus Mata Kuliah

Kamis, 14 Maret 2019 21:04 WIB
Mahasiswa China Disyaratkan Punya 1.000 Teman WeChat Untuk Lulus Mata Kuliah

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjalin pertemanan saat ini, memang dipermudah oleh kehadiran media sosial. Tapi, apa jadinya kalau tugas modul universitas mengharuskan Anda untuk membuat 1.000 teman baru di media sosial? Bisa jadi, ini menakutkan.

Di China, siswa di Henan University of Economics and Law yang mengambil modul terkait media sosial, diingatkan bahwa 30 persen dari nilai mereka akan tergantung pada berapa banyak teman WeChat baru, yang berhasil mereka tambahkan. WeChat adalah aplikasi medsos paling beken di China.

Baca juga : Musisi Dian Pramana Poetra Tutup Usia

Untuk bisa lulus, siswa harus menampilkan 1.000 teman WeChat baru di dalam Pear Video, sebuah platform video pendek berbahasa Mandarin. Sedangkan untuk menambah nilai penuh, para mahasiswa tersebut harus menambah 1.667 teman baru. Untuk itu, para mahasiswa tersebut punya waktu 2 minggu.

Dalam kurun waktu tersebut, mereka harus menyiapkan laporan tentang metode apa yang digunakan untuk menemukan teman-teman ini, dan berapa banyak upaya yang telah mereka lakukan. Laporan tersebut akan ditampilkan di Pear Video.

Baca juga : Dubes AS Ingatkan Bahaya Utang China

"Kalau ada mahasiswa yang tak ingin mengasah skill medsos dengan cara ini, maka dimungkinkan untuk menyesuaikan metode penghitungan nilai," ujar Staf Fakultas, Chen, seperti dikutip The Straits Times, Kamis (15/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.