Dark/Light Mode

Dubes Herry Sudrajat Mulai Bertugas Di KBRI Maputo, Mozambique

Selasa, 17 November 2020 12:44 WIB
Duta Besar RI untuk Mozambique Herry Sudrajat. (Foto IST)
Duta Besar RI untuk Mozambique Herry Sudrajat. (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Herry Sudrajat mulai bertugas di Kedutaan Besar Republik Indonesia/KBRI Maputo, Mozambique. Setelah serah terima jabatan (sertijab) dari Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) KBRI Maputo, Dwi Kurnia Indrana Miftach, kepada Duta Besar Herry Sudradjat pada Kamis, 12 November 2020, di Wisma Indonesia, Maputo.

Acara itu hanya dihadiri beberapa staf KBRI. Dan dengan menjalankan protokol kesehatan. Memakai masker, dan menjaga jarak.

Baca juga : Dubes Al Busyra Basnur Gelar Tur Virtual Di KBRI Addis Ababa

Di tempat yang sama, sertijab Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Maputo turut dilaksanakan. Dari Eva Rina Indrana, ke Ine Wanodyahyu Sudrajat. Keduanya tampil seragam dengan blazer berkelir coklat dipadukan jilbab berwarna senada.

Herry bahagia bisa sampai di KBRI Maputo. Bersama rombongan, mantan Konsul Jenderal RI di Istanbul, Turki itu memang sempat mengalami beberapa kali perubahan jadwal penerbangan.

Baca juga : Kalisat Energi Nusantara Mulai Bor Sumur Migas Di Kaltim

"Senang bisa bertemu dengan Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian," ujar Dubes RI untuk Mozambique merangkap Malawi itu.

Pada kesempatan itu, Herry menekankan, pada rekan-rekannya di Maputo, agar bisa bekerja sama. Apalagi, dalam menjalankan misi Indonesia. Khususnya meningkatkan kerja sama ekonomi dan pembangunan antara Indonesia dengan Mozambique.

Baca juga : Sri Mulyani Nyanyi di Kamar Mandi

Secara khusus, Herry juga meminta agar seluruh staf mempersiapkan diri melakukan jejaring dengan semua kalangan. Baik dengan pemerintah, maupun bisnis. Agar saat diberlakukannya Persetujuan Preferensi Perdagangan (PTA), kedua negara dapat memetik manfaat yang saling menguntungkan.

Dia menambahkan, pelaksanaan PTA antara Indonesia dengan Mozambique, merupakan yang pertama antara Indonesia dengan sebuah negara di Benua Afrika. Dan diharapkan dapat menjadi cerita sukses diplomasi Indonesia di Benua Afrika. "Khususnya dalam bidang ekonomi," tandas Herry.[PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.