Dark/Light Mode

DNA Mitsubishi Pajero Sport Berawal Dari Balap Reli Dakar

Senin, 27 Juli 2020 23:23 WIB
Mitsubishi Pajero. (Foto: ist)
Mitsubishi Pajero. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Pajero merupakan salah satu model Sport Utility Vehicle (SUV) yang tidak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia. SUV yang tangguh dan gagah ini memiliki sejarah yang tidak bisa dipisahkan dari ajang balap reli. 

Lewat kiprah Mitsubishi Pajero, Mitsubishi mengukuhkan diri sebagai penguasa balap reli terganas di dunia, reli Dakar. Inspirasi dari ajang reli tersebut yang melahirkan mobil-mobil penumpang Mitsubishi yang ada diseluruh dunia, termasuk Indonesia dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Baca juga : Mitsubishi Hadirkan Lagi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition

“Ketika kita berbicara tentang Mitsubishi Pajero Sport, kesan Dakar sangat kuat. Karena Mitsubishi Pajero Sport lahir dari DNA Mitsubishi Pajero yang sukses meraih kemenangan terbanyak di ajang reli Dakar dengan 12 gelar,” ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, Senin (27/7).

Menurut Nakamura, kesuksesan itu yang menjadi cikal bakal pengembangan model Mitsubishi Pajero Sport. Meski merupakan jenis yang berbeda, Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport memiliki kemiripan dari sisi ketangguhan serta daya tahan yang teruji di ajang balap reli internasional.

Baca juga : Atase Pertahanan Bukan Di Bawah Kemenhan

Model Pajero Evolution Dakar sukses merajai gelaran reli Dakar terhitung sejak 1985 silam. Dominasi Mitsubishi Pajero berlanjut setelah tujuh tahun, dengan tak terkalahkan dan menjadi juara reli Dakar di tahun 1992, 1993, 1997, 1998, 2001 hingga 2007. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.