Dark/Light Mode

Insiden Penembakan Wisconsin, Tak Ada Korban WNI

Sabtu, 21 November 2020 23:41 WIB
Petugas FBI dan polisi di luar Mayfair Mall usai penembakan, Jumat (20/11/2020), di Wauwatosa, Wisconsin. [Foto: Associated Press / Nam Y. Huh]
Petugas FBI dan polisi di luar Mayfair Mall usai penembakan, Jumat (20/11/2020), di Wauwatosa, Wisconsin. [Foto: Associated Press / Nam Y. Huh]

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melalui Kedutaan Besar (Kedubes) RI Washington dan Konsulat Jenderal (KJRI) Chicago mengikuti perkembangan aksi penembakan yang terjadi di Mayfair Mall, Wisconsin, Amerika Serikat (AS) pada Jumat (20/11) yang menyebabkan korban luka-luka.

Kemenlu menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarga.

Baca juga : Jangan Termakan Mitos Vaksin, Faktanya Imunisasi Aman

“Namun sejauh ini, tidak ada WNI yang menjadi korban atau terdampak aksi serangan tersebut,” bunyi pernyataan resmi Kemenlu.

Dalam catatan KJRI Chicago, saat ini terdapat 11.897 orang WNI yang tinggal di bagian Midwest Amerika Serikat, 877 orang di antaranya tinggal di Negara Bagian Wisconsin.

Baca juga : Ledakan Di Jeddah, Tak Ada WNI Jadi Korban

Kemenlu bersama KJRI Chigago menyatakan akan terus memantau perkembangan situasi dan melakukan komunikasi dengan pihak otoritas setempat. Hal ini demi memastikan keselamatan serta keamanan WNI.

Seluruh WNI pun diimbau untuk terus waspada. Apabila memerlukan bantuan, WNI diminta dapat menghubungi hotline KJRI Chigago di +1-312-920-1880. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.