Dark/Light Mode

Kelezatan Masakan Nusantara Ramaikan Festival Kuliner Di Tiongkok

Selasa, 19 Maret 2019 18:43 WIB
Dubes RI Djauhari Oratmangun (Kiri) bersama GM Hotel St. Regis Beijing, Mr. Ricard Deutl mencoba mencicipi hidangan di Festival Kuliner di Tiongkok, Selasa (19/3). (Foto: KBRI Beijing).
Dubes RI Djauhari Oratmangun (Kiri) bersama GM Hotel St. Regis Beijing, Mr. Ricard Deutl mencoba mencicipi hidangan di Festival Kuliner di Tiongkok, Selasa (19/3). (Foto: KBRI Beijing).

RM.id  Rakyat Merdeka - Warisan kuliner sebagai wujud kearifan lokal merupakan salah satu unsur pembentuk jati diri dan identitas budaya bangsa.

Oleh karena itu, keanekaragaman kuliner nusantara perlu diperkenalkan bukan hanya pada masyarakat dalam negeri sendiri, tetapi juga masyarakat internasional.

Baca juga : Diplomat Prancis Suka Masakan Nusantara Asal Tak Terlalu Pedas

Sebagai bagian dari upaya memperkenalkan kelezatan aneka kuliner Nusantara di Tiongkok, KBRI Beijing bekerjasama dengan St. Regis Hotel Beijing mengadakan Festival Kuliner bertemakan "Flavours of Indonesia: The Kingdom of Spices".

Festival kuliner ini mengangkat 10 New Bali sebagai fokus promosi wisata, agar masyarakat Tiongkok semakin mengenal tujuan wisata Indonesia selain Bali.

Baca juga : Keren, SMA Ini Juara Folklore Festival 2019 Di Amsterdam

Disampaikan Dubes Djauhari Oratmangun bahwa kelezatan kuliner Indonesia yang disajikan pada festival kuliner ini akan membuka hati masyarakat Tiongkok khususnya Warga Beijing untuk melihat keindahan budaya, masyarakat Indonesia dan tentunya alam wisata The 10 New Bali yang selalu menjadi primadona di hati wisatawan Tiongkok.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.