Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pamitan Sama Moeldoko, Dubes Ishii Dapet Oleh-Oleh Setampah Jajanan Nusantara

Jumat, 4 Desember 2020 11:31 WIB
Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko dan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi. (Foto: @jpnambsindonesia)
Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko dan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi. (Foto: @jpnambsindonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Jepang untuk RI, Masafumi Ishii akhirnya pamit meninggalkan Indonesia, setelah 3,5 tahun bertugas sejak April 2017.

Melalui akun Instagramnya, @jpnambsindonesia, Dubes Ishii sudah menyampaikan salam perpisahan kepada netizen pada 30 November 2020. Kemarin, pada Kamis (3/12), Dubes Ishii pamit ke Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Ia pun pamer oleh-oleh setampah kue tradisional dari Moeldoko.

Foto: Instagram @jpnambsindonesia

Baca juga : Nikmati Wonosobo, Dubes India Lihat Potensi Kerja Sama Antar Desa

"Waktu tersisa di Indonesia tinggal 21 hari lagi. Saya melakukan farewell call kepada Bapak Moeldoko, Kepala Staff Kepresidenan," tulis Dubes Ishii, Kamis (3/12).

Dalam postingan tersebut, Dubes Ishii mengunggah dua foto. Dalam foto pertama, ia bersama Moeldoko berdiri sambil memegang satu tampah jajanan tradisional khas Indonesia.

Baca juga : Penampungan Sampah Berubah Indah, Dubes Meksiko Kagumi Taman Harmoni

Dalam foto kedua, ada satu tampah penuh jajanan khas nusantara. Isinya antara lain apem, onde-onde, klepon, kue ku, dan sosis solo. Dihiasi kartun Dubes Ishii memegang bendera Indonesia dan Jepang, simbol persahabatan. Juga ada tulisan "Terima Kasih", "Semoga Sukses", dan "Sampai Jumpa" dalam dua bahasa: Jepang dan Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan kerja sama selama ini, khususnya dalam bidang keamanan. Di akhir farewell call, saya terkagum menerima satu tampah aneka jajanan tradisional Indonesia dari Bapak Moeldoko," tulisnya.

Baca juga : Sowan ke Prof Haedar, Moeldoko Apresiasi RS Muhammadiyah Ikut Tangani Covid

Ratusan warganet mengomentari unggahan Dubes Ishii. Kebanyakan tak rela Dubes Ishii purna tugas. "We were gonna miss you sir. Semoga sehat selalu dan tetap memberikan konten menghibur serta edukatif pak," ungkap warganet @why1707. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.