Dark/Light Mode

Kesal Dituding Lakukan Genosida

China Hukum 28 Pejabat Era Trump

Jumat, 22 Januari 2021 05:12 WIB
Pendukung Donald Trump di Tokyo, Jepang, turun ke jalan. (Foto : Reuters).
Pendukung Donald Trump di Tokyo, Jepang, turun ke jalan. (Foto : Reuters).

 Sebelumnya 
Pro Trump Di Tokyo

Pelantikan Biden dan Kamala Harris, Rabu (20/1) siang waktu setempat, berjalan lancar tanpa ada insiden dan aksi demo besar. Namun, ada sekelompok simpatisan Donald Trump yang malah melakukan aksi turun ke jalan di Tokyo, Jepang.

Baca juga : Boeing Bantu Identifikasi Puing Pesawat Sriwijaya Air

Sekitar 120 orang, dilaporkan Japan Times, membawa spanduk besar bergambar Trump dan menyerukan, bahwa Trump adalah pemenang pemilu presiden 3 November lalu. Bendera AS dilambai-lambaikan para penggemar Trump yang berkumpul di kawasan Ginza pada Rabu siang (20/1) itu.

Berdasarkan laporan Reuters Kamis (21/1), kebanyakan peserta aksi adalah warga Jepang. Peserta demo menyebut Trump adalah “pemenang yang sesungguhnya”. Padahal menurut hasil penghitungan resmi, Biden memenangkan pemilu dengan total 306 suara elektoral, sedangkan Trump memperoleh 232 suara elektoral.

Baca juga : Kementan Tingkatkan Mutu Genetik Sapi Perah Lewat Uji Zuriat

“Kami ingin menunjukkan, banyak orang di Jepang yang mendukung Presiden Trump. Kami semua berkumpul dan menyuarakan dukungan, agar suara kami dapat terbang melampaui Samudera Pasifik dan menjangkau AS,” ujar salah satu peserta aksi, Naota Kobayashi.

Dilaporkan Japan Times, sejumlah simpatisan Trump ini juga termasuk kelompok yang membenci kebijakan China. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.