Dark/Light Mode

Demi Bisa Divaksin Covid, Nenek AS 90 Tahun Ini Rela Jalan Kaki Melintas Salju Sejauh 9,67 Km

Jumat, 19 Februari 2021 07:17 WIB
Demi Bisa Divaksin Covid, Nenek AS 90 Tahun Ini Rela Jalan Kaki Melintas Salju Sejauh 9,67 Km

 Sebelumnya 
Sabtu (13/2), Fran latihan berjalan demi memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Seattle Children's Hospital dengan berjalan kaki, yang mencakup sebagian perjalanan.

Fran bangun pagi-pagi sekali. Dengan tubuh yang terbungkus berlapis-lapis pakaian, Fran meraih tongkatnya dan berangkat. "Butuh waktu sekitar satu jam sekali jalan. Sudah ada jejak yang bagus di jalan setapak. Dia melanjutkan dengan hati-hati," kata Ruth.

Baca juga : Nggak Sakit, Percaya Saya

Fran telat 5 menit tiba di Seattle Children's Hospital. Setelah disuntik vaksin, Fran menunggu 15 menit untuk sesi monitor, sebelum melakukan perjalanan pulang.

Bagi Fran, vaksin adalah harapan. "Dia ingin bisa memeluk cicitnya, dan bisa mendekati kehidupan normal. Fran paham, itu tidak akan sama dengan kondisi sebelum pandemi. Tapi setidaknya, dia bisa mengurangi risiko kena Covid parah. Dia tetap akan terus mengenakan masker dan menjalani protokol kesehatan," papar Ruth. [HES]

Baca juga : Lansia Dan Komorbid Boleh Divaksin Covid-19, Ini Penjelasan Kemenkes

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.