Dark/Light Mode

21 Milisi ISIS Tewas Akibat Serangan Udara Rusia Di Suriah

Sabtu, 20 Februari 2021 22:32 WIB
[Foto ilustrasi: Kementerian Pertahanan Federasi Rusia]
[Foto ilustrasi: Kementerian Pertahanan Federasi Rusia]

RM.id  Rakyat Merdeka - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di London pada Sabtu (20/2/2021) melaporkan, serangan udara Rusia menewaskan sedikitnya 21 milisi ISIS (Islamic State in Iraq and Syria) di Suriah.

Baca juga : Drone Yaman Serang Bandara Jeddah Dan Abha

Dikutip Pars Today dan IRNA, SOHR mencatat, para milisi ISIS ini tewas dalam serangan udara Rusia yang dilakukan selama 24 jam terakhir di Suriah. Serangan itu menargetkan markas ISIS di Provinsi Aleppo, Hama dan Raqqa, serta di daerah gurun Provinsi Deir Ezzor dan Homs.

Baca juga : 25 Ahli Waris Korban Terima Santunan Dari Sriwijaya Air

Menurut SOHR, Rusia menghadapi bahaya besar ISIS, hingga melancarkan puluhan serangan militer yang tersebar di sebagian besar gurun Suriah tersebut.

Baca juga : Miliki Berat Badan Ideal Dengan Program Diet Sehat D8

Saat ini, muncul kekhawatiran bahwa ISIS akan bangkit kembali, dengan bantuan sekutunya di kawasan. Hal ini ditandai dengan meningkatnya kegiatan mencurigakan di perbatasan Suriah-Irak. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.