Dark/Light Mode

Obama, Bush, Clinton, Carter Beserta Istri Jadi Bintang Iklan Vaksin Covid

Kamis, 11 Maret 2021 14:41 WIB
Dari kiri: Mantan Presiden AS Barack Obama, George W Bush, dan Bill Clinton (Foto: USA Today Sport)
Dari kiri: Mantan Presiden AS Barack Obama, George W Bush, dan Bill Clinton (Foto: USA Today Sport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat mantan Presiden AS: Barack Obama, George W Bush, Bill Clinton, dan Jimmy Carter beserta para mantan ibu negara: Michelle Obama, Laura Bush, Hillary Clinton, dan Rosalynn Carter akan membintangi iklan vaksinasi Covid-19.

"Dari segi sains, sangat jelas. Vaksin akan melindungi Anda dan orang yang Anda cintai, agar terhindar dari penyakit yang berbahaya dan mematikan," kata Bush bersama Obama dan Clinton, dalam salah satu iklan layanan masyarakat itu.

"Vaksinasi adalah langkah awal untuk mengakhiri pandemi, dan titik awal kebangkitan negara kita," ujar Obama.

Baca juga : Wapres: Yang Anti Vaksin Makin Sedikit

Iklan yang diproduksi lembaga non profit Ad Council itu tidak menampilkan mantan Presiden Donald Trump dan istri, Melania Trump.

Ditanya soal ini, Ad Council mengatakan, salah satu iklan itu mengambil adegan saat pelantikan Joe Biden pada Januari 2021. Kala itu, Trump memang tak menghadiri acara tersebut, dan memilih pulang kampung ke Florida.

"Namun, kami mengapresiasi sikap Trump, yang menyarankan warga AS agar tak menunda vaksinasi," ujar Juru Bicara Ad Council, seperti dilansir Reuters, Kamis (11/3).

Baca juga : Imam Besar Istiqlal Imbau Warga Tak Ragu Divaksin Covid-19

Iklan vaksinasi bertajuk It's Up To You yang ditujukan untuk meyakinkan masyarakat terhadap aspek keamanan vaksin dan mendorong akses vaksin lebih luas, disponsori oleh 300 partner.

Dalam seri kedua iklan layanan masyarakat tersebut, para mantan presiden dan ibu negara tampak mengenakan masker dan menerima suntikan vaksin Covid.

"Now, its up to you," kata Carter dalam iklan tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.