Dark/Light Mode

Duta Besar Denmark Untuk Indonesia Lars Bo Larsen

Jajal Jalur Sepeda Baru Di Ibu Kota

Sabtu, 13 Maret 2021 07:52 WIB
Dubes Lars Bo Larsen (kanan) berfoto bersama Anies Baswedan saat melakukan gowes bersama. (Foto : Istimewa).
Dubes Lars Bo Larsen (kanan) berfoto bersama Anies Baswedan saat melakukan gowes bersama. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Guyuran rintik hujan di Kamis pagi (11/3) tidak menyurut­kan niat Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen meng­gowes sepeda kesayangannya di jalanan utama Ibu Kota. Ia menjajal jalur sepeda baru mulai dari Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melintasi kawasan Sudirman-Thamrin dan berakhir di terowongan Kendal, Jakarta Pusat.

Kegiatan itu, ia lakukannya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Kanada Cameron MacKay, Wakil Duta Besar Belanda Ardi Stoios-Braken serta Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN Igor Driesmans. Selama bersepeda bersama, Anies memberi penjelasan mengenai sejumlah fasilitas publik yang ada di Jakarta.

“Pagi ini saya bersepeda dr ru­mah utk mencoba jalur sepeda ba­ru @DKIJakarta @DishubDKI_JKT @BinaMargaDKI dgn Gubernur @aniesbaswedan dan kolega,” cuit Larsen di Twitter. Ia juga berharap agar Jakarta menjadi kota yang ramah sepeda.

Baca juga : Girang Vaksin AstraZeneca Tiba Di Tanah Air

Larsen mengaku, dirinya me­nikmati perjalanan tersebut.

“Saat berkendara bersama saya menikmati penjelasan be­liau (Anies Baswedan) dalam memperlihatkan tempat ruang terbuka publik sekaligus fasilitas transportasi umum yang terus diupayakan tetap terintegrasi,” katanya dalam keterangan tertu­lis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai penyuka olahraga bersepeda, Larsen mengatakan, perkembangan moda transpor­tasi sepeda di Jakarta sangat potensial. Ia melihat budaya warga DKI untuk bersepeda sudah tinggi sejak beberapa tahun lalu.

Baca juga : Bersama 39 Dubes Dan Kemlu Say No To Manel

“Ini peluang bagi Jakarta un­tuk mewujudkannya, seperti pe­nataan jalur yang lebih banyak. Saya berharap, target Pemprov DKI Jakarta untuk penataan jalur sepeda segera terealisasi,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Cameron MacKay. Ia menga­takan, suka bersepeda saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) setiap pekan sebelum pandemi Covid-19. Ia melihat Jakarta telah berbenah dalam tiga tahun ke belakang untuk mem­perbaiki kualitas lingkungandan transportasi umum, khususnya ketersediaan jalur sepeda.

Begitu juga dengan Ardi Stoios-Braken, ia merasa berse­pada di Jakarta adalah hal yang menyenangkan. “Hari ini diha­biskan dengan cara yang me­nyenangkan. Bersepeda di jalur sepeda baru di Jakarta,” cuit Ardi Stoios-Braken di Twitter.

Baca juga : Jadi Wakil Pemerintah Untuk Kepulauan Cook

Hal senada juga dicuitkan Dubes Igor Driesman. “Akhirnya ada cara baru keliling Jakarta. Bersepeda di jalur sepeda baru,” celotehnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.