Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Rusia Jose Tavares

Promosikan Pariwisata Bali Lewat Film

Kamis, 4 Maret 2021 06:26 WIB
Duta Besar Jose Tavares dalam acara pemutaran perdana sekuel film Rusia bergenre pop-comedy, “Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali”. (Foto : Istimewa).
Duta Besar Jose Tavares dalam acara pemutaran perdana sekuel film Rusia bergenre pop-comedy, “Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali”. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri kreatif, khususnya film, merupakan salah satu me­dia yang efektif dalam melaku­kan promosi pariwisata dan budaya. Demikian dikatakan Duta Besar Indonesia untuk Rusia merangkap Belarus, Jose Tavares dalam acara pemutaran perdana (premiere) sekuel film Rusia bergenre pop-comedy, “Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali” (Chill Out, Vasya! A Date in Bali), Jumat malam lalu (26/2).

Menurut Jose Tavares, film, merupakan aset diplomasi antar bangsa.

Baca juga : Terbaik Di Indonesia, Dirjen PPKL Resmikan IPAL Di Kota Batu

“KBRI Moskow siap mendu­kung dan bekerja sama dengan pelaku industri kreatif, khusus­nya sineas dan produser film Rusia dalam produksi dan syuting film dengan latar belakang keindahan alam dan budaya yang dimiliki Indonesia,” kata Jose da­lam keterangan pers, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Jose Tavares juga mempromosikan sejumlah destinasi wisata super prioritas di Indonesia. Yakni, Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan Likupang.

Baca juga : Kerja Sama Pendidikan, UE-Indonesia Promosikan Saling Pengertian

“Indonesia mengundang sineas film Rusia untuk berkunjung dan membuat film di berbagai desti­nasi wisata super prioritas yang memiliki keindahan alam dan budaya yang tidak kalah dengan Bali,” ajak Jose Tavares.

Pengambilan gambar film “Gu­lyai, Vasya! Svidanie na Bali” ber­langsung di awal 2020 di berbagai daerah menarik di Bali, antara lain di Nusa Dua, Kuta, Jimbaran, Seminyak dan Canggu.

Baca juga : Buka Kursus Bahasa Indonesia Di KBRI Roma

“Kami juga melakukan survei lokasi syuting di Thailand dan Vietnam. Tetapi kami memilih Bali karena Bali memiliki nu­ansa spiritual magis bagi warga Rusia,” ujar Sergey Zakharov, produser eksekutif film itu.

“Selain itu, keramahan dan kehangatan warga Bali sangat melekat di hati kami. Bali memiliki tempat tersendiri di hati kebanyakan warga Rusia,” tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.