Dark/Light Mode

751 WNI Jamaah Tabligh Di India Berhasil Pulang Ke Tanah Air

Jumat, 26 Maret 2021 23:41 WIB
751 WNI Jamaah Tabligh Di India Berhasil Pulang Ke Tanah Air

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi dan Konsulat Jenderal RI di Mumbai, India,  melalui 15 gelombang repatriasi sejak 20 Mei 2020 berhasil memulangkan seluruh anggota Jamaah Tabligh yang tersangkut masalah hukum di India sejak Maret 2020.

Pada 26 Maret 2021, pukul 07.00 India Standard Time, rombongan terakhir yang terdiri dari 16 orang WNI anggota Jamaah Tabligh bertolak dari Bandara Indira Gandhi New Delhi.​ Ini berarti, keseluruhan dari 751 WNI anggota Jamaah Tabligh tersebut telah berhasil direpatriasi atau dipulangkan ke Indonesia.

Baca juga : Jaksa Masih Pikir-pikir Ajukan Kasasi Vonis Bebas Kasus Pemalsuan Sertipikat Tanah

"Keberhasilan ini merupakan hasil koordinasi yang baik antara perwakilan-perwakilan RI di India, khususnya personil KBRI yang tergabung dalam Satgas Covid 19 KBRI New Delhi," pernyataan KBRI New Delhi.

Sebagaimana diketahui bersama, 751 orang WNI ini tengah melakukan perjalanan wisata religi ke India untuk bertemu dan berkumpul dengan anggota Jamaah Tabligh dari seluruh dunia ketika Pemerintah India menerapkan lockdown terkait penanganan Covid 19 pada Maret 2020.

Baca juga : AQUA Japan Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Anggota Jamaah Tabligh ini kemudian dianggap melanggar ketentuan lockdown. Sebagaimana dapat dilihat pada berbagai media berita tahun lalu, Pemerintah India sangat tegas dan serius dalam memberlakukan lockdown.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.