Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kedubes Jepang Gelar Lomba Challenge! ANI-!GOE!

Rabu, 31 Maret 2021 14:24 WIB
Info lomba lomba karangan dan sulih suara Challenge! ANI-GOE di laman Facebook Kedutaan Besar  Jepang di Jakarta.
Info lomba lomba karangan dan sulih suara Challenge! ANI-GOE di laman Facebook Kedutaan Besar Jepang di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pecinta karya animasi Negeri Sakura di Tanah Air, bisa menguji minat dan bakat mereka lewat lomba karangan dan sulih suara 'Challenge! ANI-GOE'.

Lomba yang diadakan Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang di Jakarta bersama PT. Amerta Indah Otsuka, Sukimaswitch ini memang sengaja menargetkan pembelajar bahasa Jepang dan peminat budaya Jepang.

Menurut pernyataan rilis resmi Kedubes Jepang, Selasa (30/3), acara ini bertujuan meningkatkan motivasi belajar bahasa Jepang dan minat masyarakat Indonesia pada bahasa dan budaya Jepang dengan cara yang menyenangkan. Baik melalui dunia seiyu (sulih suara), serta mempromosikan teknologi animasi Jepang yang tinggi.

Baca juga : Kedubes Jepang Serahkan Hibah Bantuan Alat Kesehatan Di Garut

Bagi yang berminat, bisa mengunduh formulir pendaftaran di www.bit.ly/daftaranigoe2021. Syaratnya, sangat mudah. Peserta tidak dibatasi usia, dan diharapkan membuat naskah dialog karangannya dalam bahasa Jepang dengan tema "Mimpi yang Ingin Terus Dikejar" atau 追い続けたい夢 - Oi Tduzuketai Yume.

Video yang digunakan adalah video yang sudah ditentukan panitia. Sebagai video referensi atau contoh, bisa dilihat di youtu.be/bc63PP-5NV8.

Peserta tidak diperkenankan menerjemahkan langsung dialog asli bahasa Indonesia dari video animasi original. Pastikan, naskah dialog merupakan karangan sendiri, ya!

Baca juga : Kiandara Gelar Lomba Mancing Berhadiah Mobil Wuling

Setelah mendaftar, panita akan mengirimkan video tanpa suara untuk disulih-suarakan. Peserta wajib membuat naskah dialog karangannya dalam bahasa Jepang, yang disesuaikan dengan tema, untuk kemudian digunakan pada video animasi yang sudah diberikan panitia.

Peserta dapat berpartisipasi dalam kategori single atau dalam kategori grup. Bentuk karangan naskah yang dibuat harus berupa “dialog”.

Bagi yang tertarik ikutan, masa pendaftaran dibuka mulai 25 Maret- 14 April dengan batas pengiriman video pada 14 April. Pengumuman seleksi tahap pertama akan dilakukan pada 22 April.

Baca juga : MNC Sekuritas Dan SPIN Gelar Program Hujan Uang

Kemudian seleksi kedua, yang dilakukan secara voting, akan dilakukan pada 26 April - 30 April. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada pekan kedua Mei.

Bagi yang mau tahu info lebih lanjut, bisa mengulik akun sosial media Facebook Kedubes Jepang. Semoga berhasil! [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.