Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenpora Gelar Extreme Sport Video Challange

Senin, 6 Juli 2020 12:44 WIB
Deputi Kemenpora, Isnanta bersama para pecinta olahraga ekstrem. (Foto : Kemenppra)
Deputi Kemenpora, Isnanta bersama para pecinta olahraga ekstrem. (Foto : Kemenppra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora mengajak anak muda pecinta olahraga ekstrem tetap beraktivitas. Caranya dengan menggelar acara Extreme Video Challange yang secara resmi dibuka oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (6/7) pagi.

Pada lomba yang mengambil tema Sehat, Bijak dan Waspada kali ini, Extreme Video Challange akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga ekstrem yakni, Keseimbangan Sepeda, Parkour, Tantangan Basketball, Freestyle Jugling atau Keeping Up, Lari 10 km dan 5 km, Sakteboard, Dance.

Baca juga : Kementan Keluarkan Permentan Soal NKV

Acara lomba akan dimulai tanggal 6 Juli sampai dengan 6 September 2020 dan pemenang akan diumumkan tepat di Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September.  Masing-masing tantangan akan dipilih 10 video terbaik yang masing-masing akan mendapatkan Rp 1.4 juta.

 "Kita sekarang memang sudah memasuki new normal, masyarakat memang sudah diperbolehkan aktifitas di luar rumah dengan mengikuti protokol covid-19 dan protokol kesehatan olahraga yang dikeluarkan oleh Kemenpora. Namun sebagai langkah untuk memutus rantai covid-19, Kemenpora tetap menyelenggarakan beberapa lomba yang intinya untuk mengajak masyarakat berolahraga meski tetap ada di rumah. Salah satunya adalah Extreme Video Challange ini," kata Isnanta.

Baca juga : Dukung Pecinta Olahraga Ekstrem, Menpora Gelar Extreme Sport Video Challenge

"Saya harap video yang akan dilombakan nanti benar-benar memberikan dampak yang baik kepada masyarakat, khusunya anak-anak muda yang mencintai olahraga ekstrem. Jika lewat video itu kreatif, atraktif dan edukatif, berarti kita ikut membangun image Kemenpora untuk hadir ditengah-tengah masyarakat agar teteap sehat dengan berolahraga," tambahnya.

"Lebih baik lagi kalau video ini bisa menginspirasi anak muda lain untuk ikut, apalagi nanti kalau ada video yang mengajarkan dasar atau memberikan tutorial untuk memulai latihan olahraga extrem sport, karena ini bagian dari pembudayaan olahraga di Indonesia. Semakin banyak orang yang diajak, maka semakin bagus. Jadi saya ucapkan selamat berlomba untuk olahraga ekstrem Indonesia," harap Isnanta.

Baca juga : Kemenhub Luncurin Teman Bus Di Palembang

Pada acara tersebut ikut hadir Sekretars Deputi Pembudayaan Olahraga Suryati, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Maifrizon, Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Aris Subiyono dan Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Suyadi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.