Dark/Light Mode

Menhan AS Telepon-teleponan Dengan Menhan Indonesia, Ini Yang Diobrolin

Kamis, 1 April 2021 19:31 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin III. (Foto: Ist)
Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin III. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin III ngobrol lewat sambungan telefon dengan Menhan Indonesia Prabowo Subianto.

Juru Bicara Pentagon John Kirby menyampaikan, keduanya ngobrolin banyak hal. Kata John, Menhan Lloyd menegaskan pentingnya hubungan pertahanan bilateral dengan Indonesia. Menhan Austin dan Menhan Prabowo juga mendiskusikan kondisi keamanan di kawasan. Termasuk situasi yang disebutnya menantang di Laut China Selatan.

Baca juga : Siapkan Kemapanan Generasi Penerus, Manulife Indonesia Luncurkan MiPrecious

"Keduanya juga bicara kerja sama bilateral dalam bidang pertahanan," sebut Johm Kirby dalam siaran persnya, Kamis (1/4).

Menhan Austin menegaskan pentingnya pengembangan lebih lanjut hubungan pertahanan bilateral kedua negara. Amerika Serikat juga menyoroti latihan utama antar angkatan darat, Garuda Shield, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Agustus.

Baca juga : Kowani: Perempuan Indonesia Siap Masuki Era 5.0

"Latihan ini sebagai peluang untuk membangun interoperabilitas yang lebih besar antara angkatan bersenjata AS dan Indonesia," ungkap John Kirby.

Dalam perbincangan tersebut, Menhan Prabowo mengucapkan selamat kepada Austin atas pengangkatannya sebagai Menhan Negeri Paman Sam. Sedangkan Menhan Austin menyampaikan belasungkawa atas serangan teroris yang baru-baru ini terjadi di Makassar dan Jakarta. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.