Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Pengusaha Perempuan Indonesia, Inggris Terima 50 Orang Di Business School

Senin, 8 Februari 2021 22:45 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Inggris Owen Jenkins.
Duta Besar Indonesia untuk Inggris Owen Jenkins.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Inggris, melalui UK-Indonesia Tech Hub, membuka pendaftaran Future Females Business School untuk meningkatkan kapasitas bisnis bagi 50 pengusaha perempuan Indonesia. Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mengatakan, program ini akan memberikan pengusaha perempuan Indonesia keterampilan yang mereka butuhkan untuk mengembangkan usahanya, sehingga dapat mendukung mata pencaharian mereka.

"Pandemi Covid-19 memaksa pelaku di banyak sektor, termasuk bisnis, untuk berpikir kreatif dan bertahan dalam situasi ini, saya sangat ingin melihat lebih banyak lagi pengusaha perempuan Indonesia memanfaatkan kesempatan ini,” kata mantan Utusan Khusus Perdana Menteri Inggris untuk Afghanistan dan Pakistan, itu, dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Baca juga : 18 Wanita Indonesia Terima Beasiswa Perdana Girls In Tech

Menurut Dubes Owen Jenkins, sejak didirikan pada September 2019, UK-Indonesia Tech Hub aktif dalam peningkatan kapasitas dan pengembangan ekosistem digital bangsa, selain melakukan program untuk mendorong keterlibatan perempuan dan kelompok marginal.

Future Females pada 2018 telah bermitra dengan UK-South Africa Tech Hub, mendukung lebih dari 200 wirausaha perempuan hingga saat ini. Dengan peserta mengalami 88% peningkatan dalam pengembangan keterampilan digital, 95% berhasil meningkatkan kepercayaan diri, dan rata-rata peningkatan pendapatan 168% dalam bisnis mereka. Pada 2020, Future Females juga menjalankan program percontohan bekerja sama dengan UK-Kenya Tech Hub dan UK-Nigeria Tech Hub.

Baca juga : Puaskan Pelanggan, Sharp Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi

Future Females Business School akan memanfaatkan teknologi, untuk memberikan dampak positif bagi komunitas dan lingkungan pengusaha perempuan. Program tersebut dirancang untuk berjalan selama tiga bulan, dengan 10 modul panduan bagi pengusaha perempuan dalam hal proses dasar memulai dan mengembangkan bisnis.

Pendaftaran Future Females Business School dibuka hingga 22 Februari melalui https://futurefemales.typeform.com/to/mXxgreHg, untuk 50 peserta terpilih. Program dimulai pada 8 Maret mendatang.

Baca juga : Bank Syariah Indonesia Mampu Menjawab Tantangan Ekonomi Nasional

Sementara itu, Pimpinan Eksekutif Future Females Lauren Dallas, mengatakan, pengusaha perempuan yang berpartisipasi dalam program tidak hanya membangun bisnis. Pengusaha perempuan juga diajarkan menciptakan solusi inovatif untuk masalah nyata saat ini.

"Perempuan akan bertindak sebagai sumber harapan bagi komunitas mereka," kata Lauren Dallas.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.