Dark/Light Mode

Kunjungi Muhammadiyah, Dubes UEA Nyumbang 25 Ton Pangan

Sabtu, 8 Mei 2021 12:41 WIB
Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Republik Indonesia H.E Abdullah Salem Obaed menjalin silaturahim ke Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta, Jumat (7/5). (Foto: Dok. Muhammadiyah)
Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Republik Indonesia H.E Abdullah Salem Obaed menjalin silaturahim ke Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta, Jumat (7/5). (Foto: Dok. Muhammadiyah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia Abdullah Salem Obaed bersilaturahim ke Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta, Jumat (7/5).

Datang bersama tiga staff kedubes UEA, Abdullah Salem disambut oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah M. Ziyad dan wakilnya Agus Tri Sundani.

Abdullah Salem mengatakan bahwa kunjungannya ke PP Muhammadiyah adalah untuk menyerahkan 25 ton bahan pangan sebagai bantuan kemanusiaan. Dirinya juga menyatakan gembira dengan hubungan yang terjalin baik antara UEA dengan Indonesia.

Baca Juga : Lebaran, Telkom Pastikan Kualitas Layanan Prima

“Kerjasama di antara kami selalu meningkat dan kami bangga dan gembira bisa memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Indonesia,” ungkapnya.

Di masa sulit pandemi, Ia berharap bantuan itu dapat meringankan beban rakyat Indonesia. Salem pun menyampaikan salam bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Bantuan ini sangat kecil tapi kita tahu ini masa sulit dengan situasi ekonomi yang sangat susah di seluruh dunia. Sehingga kami merasa perlu menampilkan solidaritas dan komitmen untuk membantu negara sahabat,” imbuhnya.

Baca Juga : Toriq Hadad Wafat, Gubernur DKI Anies Baswedan Melayat Ke RS Pondok Indah

Pada kesempatan itu, Salem turut menyampaikan misi dan visi progresif UEA bekerja sama dengan Muhammadiyah dan bangsa Indonesia.

Tak lupa, Salem turut mengapresiasi capaian Muhammadiyah sebagai unsur masyarakat madani yang paling memimpin dalam agenda kebangsaan.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menceritakan kepeloporan Muhammadiyah dalam misi kemanusiaan universal di bidang pendidikan, sosial, kesehatan hingga peran aktif dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga : Nih, Strategi Kementan Lindungi Peternak

Mu’ti juga berharap UEA dengan misi dan visi moderat mampu berperan sentral dalam perdamaian dunia terutama di negara-negara arab dan muslim.

“Kami berharap semoga kerjasama kita semakin kuat dan hubungan di antara negara-negara muslim semakin baik bagi agenda perdamaian dunia,” pungkasnya. [SRI]