Dark/Light Mode

Kunjungi Gereja Xavier Hall, KBRI Bangkok Harap WNI Saling Jaga

Selasa, 23 Maret 2021 23:06 WIB
Kunjungi Gereja Xavier Hall, KBRI Bangkok Harap WNI Saling Jaga

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok (KBRI Bangkok) meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat Indonesia dengan mengunjungi Gereja Xavier Hall (21/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Rachmat Budiman bertemu tokoh masyarakat Indonesia di Bangkok antara lain Ignatius Prajitno, Romo FX Sutarja Ofm, Romo Sigit Setyo Wibowo SJ serta masyarakat Indonesia lainnya.

Baca juga : Bursa Mensos, Risma Banyak Saingannya

Dubes Rachmat Budiman menyampaikan komitmen untuk memberikan pelayanan dan pelindungan bagi para WNI dengan lebih maksimal. Selanjutnya, ia menekankan peran penting masyarakat dalam membantu meningkatkan pemahaman masyarakat kedua negara.

Prioritas lainnya yang disampaikan seperti peningkatan jumlah volume perdagangan dan investasi Indonesia-Thailand yang berimbang, kerja sama pendidikan, termasuk riset vaksin, dan kerja sama pertahanan keamanan baik di tingkat bilateral maupun regional.

Baca juga : Jelang Natal, TSB Berikan Harga Paket Spesial

Wakil Kepala Perwakilan RI, Dicky Komar berpesan agar masyarakat Indonesia dapat terus memonitor perkembangan situasi politik dan perkembangan Covid-19 di dalam negeri Thailand. "Semua warga negara Indonesia diharap agar dapat saling menjaga, mengingatkan dan membantu satu sama lain," kata Dicky Komar.

"KBRI Bangkok dapat dihubungi 1 x 24 jam dan siap membantu sesuai dengan tugas dan fungsi KBRI," pungkasnya.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.