Dark/Light Mode

Usai Tugas Misi Perdamaian, KRI Sultan Hasanuddin-366 Singgah Di Colombo

Senin, 10 Mei 2021 06:26 WIB
Usai Tugas Misi Perdamaian, KRI Sultan Hasanuddin-366 Singgah Di Colombo

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) RI untuk Sri Lanka, I Gusti Ngurah Ardiyasa, kemarin, melepas keberangkatan KRI Sultan Hasanuddin-366 kembali ke Tanah Air dari Colombo usai melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon.

KRI Sultan Hasanuddin-366 membawa 119 prajurit serta satu unit Helikopter Dauphin HR-3601. Mereka tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritim Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-L/UNIFIL di Lebanon.

Baca juga : Jokowi Minta Pencarian Kapal Selam Nanggala 402 Dioptimalkan

KRI Sultan Hasanuddin-366 yang dikomandani Letkol Laut (P) Ludfy sekaligus sebagai Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL 2019 singgah di Colombo selama dua hari pada 8 dan 9 Mei 2021 untuk keperluan bekal ulang logistik dan bahan bakar.

"Selamat kepada seluruh kru KRI Sultan Hasanuddin 366 yang telah berhasil menyukseskan misi perdamaian di Lebanon. Saya merasa bangga atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit yang turut mengharumkan nama Indonesia sebagai salah satu negara pengirim pasukan perdamaian terbesar di dunia," kata Dubes Ardiyasa dalam keterangan KBRI Colombo.

Baca juga : Triwulan Pertama, BSI Salurkan Pembiayaan KPR Hingga Rp38 triliun

Turut hadir dalam acara pelepasan antara lain Commander JHIT Jayawardhana dari Angkatan Laut Sri Lanka dan para Pejabat KBRI Colombo.

KRI Sultan Hasanuddin telah bertolak dari Colombo sekitar pukul 14.30 waktu setempat menuju pelabuhan persinggahan selanjutnya di Batam. Tugas dan tanggung jawab penjaga perdamaian dari Satgas Maritim TNI XXVIII-L/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366 digantikan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) yang sebelumnya juga singgah di Colombo pada 11-12 Maret 2021.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.