Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berakhir Nggak Jelas, Pertemuan DK PBB Tentang Palestina

Senin, 17 Mei 2021 23:21 WIB
Anggota Dewan Negara China dan Menteri Luar Negeri Wang Yi memimpin debat terbuka Dewan Keamanan PBB (DK PBB) tentang
Anggota Dewan Negara China dan Menteri Luar Negeri Wang Yi memimpin debat terbuka Dewan Keamanan PBB (DK PBB) tentang "Situasi di Timur Tengah, termasuk Masalah Palestina" melalui tautan video pada Ahad (16/5/2021) [Foto: Xinhua / Wei Xiang]

 Sebelumnya 
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Vershinin angkat bicara, menyoroti perlunya segera mengakhiri konfrontasi. "Kami yakin, penting untuk segera mengadakan pertemuan kuartet mediator internasional Timur Tengah di tingkat menteri," kata Vershinin.

Dia juga mengatakan, Rusia menganggap upaya mengubah karakter geografis, demografis, dan sejarah serta status Yerusalem Timur menjadi batal demi hukum.

Baca juga : Lawan Israel, Ini Permintaan Palestina Ke Indonesia

Sedangkan Perwakilan Tetap Inggris untuk PBB, Barbara Woodward mengatakan, kekerasan yang sedang berlangsung di seluruh Israel dan wilayah Palestina yang diduduki sangat memprihatinkan dan harus dihentikan. "Saya mengulangi seruan perdana menteri saya, kedua belah pihak mundur dan menahan diri. Siklus kekerasan ini harus diakhiri," kata Woodward.

"Inggris tetap berkomitmen pada solusi dua negara sebagai cara terbaik untuk secara permanen mengakhiri pendudukan dan membawa perdamaian dan stabilitas di kawasan itu," kata dia, menambahkan.

Baca juga : GEMPARI Minta PBB Lindungi Perempuan Dan Anak-anak Palestina

Wakil Prancis, Nicolas de Riviere mendesak DK segera bertindak untuk menghentikan kekerasan di Palestina dan Israel. "Dewan ini harus bersatu meluncurkan seruan dengan suara bulat agar segera menghentikan permusuhan. Ini adalah satu-satunya prioritas hari ini. Dan itu adalah tanggung jawab bersama kita," kata de Riviere.

"Solusi sebenarnya adalah membawa Israel menghentikan kebijakan pemukimannya di wilayah Palestina," kata utusan Prancis itu. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.