Dark/Light Mode

Kerennya Gaya Gorila Kongo, Saat Selfie Dengan Penjaganya

Senin, 22 April 2019 20:19 WIB
Gorila Kongo meniru gaya manusia ketika selfie. (Foto BBC)
Gorila Kongo meniru gaya manusia ketika selfie. (Foto BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi selfie penjaga anti-perburuan liar gorila di Republik Demokratik Kongo mencuri perhatian dunia. Foto yang diunggah di laman Facebook The Elite AntiPoaching Units and Combat Tracker itu memperlihatkan penjaga bernama Mathieu Shamavu sedang selfie dengan dua gorila dan penjaga lain.

Kedua gorila itu terlihat seperti menyadari adanya kamera, lalu bergaya. Salah satu gorila terlihat  berkacak pinggang. Sedangkan gorila lainnya, seolah bergaya. Sedikit membungkuk di belakang penjaga, agar terlihat kamera. Keren lah pokoknya.

Baca juga : Telkomsel Jamin Layanan Komunikasi Saat Pemilu Lancar

Wakil Direktur Taman Nasional Virunga Innocent Mburanumwe mengatakan kepada BBC, kedua gorila itu tengah meniru gaya penjaga mereka.

"Gorila itu menganggap penjaganya sebagai orangtuanya. Sebab, mereka sudah dirawat sejak bayi," terangnya. Asal tahu saja, ibu kedua gorila itu terbunuh pada Juli 2007.

Baca juga : Kementan Garap Potensi Ekspor Kopi Wamena di Papua

Kala itu, keduanya masih berumur 2 dan 4 bulan. Foto tersebut banyak disukai warganet. Unggahan itu mendapat 24 ribu likes, 2 ribu komentar, dan telah 20 ribu kali di-share.

Taman Nasional Virunga merupakan salah satu taman nasional berbahaya di dunia. Konflik yang masih terjadi di negara tersebut, turut berimbas pada populasi gorila di sana. Oleh sebab itu, dalam situs web-nya disebutkan, para penjaga Taman Nasional Virunga turut mempertaruhkan nyawanya dalam menjaga ekosistem di wilayah tersebut. Terlebih, dalam beberapa bulan terakhir, kondisi di sana kurang kondusif. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.