Dark/Light Mode

Menpora Minta Generasi Milenial Isi Keutuhan Bangsa Dengan Prestasi

Selasa, 12 Maret 2019 18:39 WIB
Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara Perkemahan Pemuda 2019 di Pendopo Arena Budaya, Tidore, Maluku Utara, Selasa (12/3) siang. (Foto : kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara Perkemahan Pemuda 2019 di Pendopo Arena Budaya, Tidore, Maluku Utara, Selasa (12/3) siang. (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi meminta generasi milenial untuk ikut mengisi keutuhan bangsa Indonesia. Harapannya agar NKRI tetap terjaga. Hal ini disampaikan Imam saat menghadiri acara Perkemahan Pemuda 2019 di Pendopo Arena Budaya, Tidore, Maluku Utara, Selasa (12/3) siang.

Pada acara yang mengambil "Tema Menumbuhkan Generasi Muda yang Humanis dan Progresif sebagai Pelopor dalam Mengisi Pembangunan Bangsa" tersebut, Menpora menyampaikan bahwa generasi muda sekarang ini memiliki peran yang besar untuk melanjutkan para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini.   

Baca juga : Kemendagri Minta Semua Daerah Bentuk Badan Penanggulangan Bencana

"Selama mengikuti kemah para peserta harus berlatih menjadi pemimpin. Saya berterima kasih kepada semua saudaraku yang sudah mengikuti acara ini. Acara ini menjadi itikad baik untuk mengajak pemuda bersatu padu menjalin persaudaraan demi Indonesia.Acara ini jangan disia-siakan, Indonesia penuh dengan keberagaman suku, agama dan bahasa, dan itu tidak ada di negara lain," kata Menpora.    

Dijelaskan Menpora sejarah telah membuktikan para raja nusantara terdahulu juga berusaha untuk menyatukan negara. "Dengan perbedaan kita harus satu dan rukun satu sama lain. Negara ini dikawal oleh pahlawan dan raja-raja termasuk Sultan Tidore atau Ternantr untuk menyatukan negara Republik Indonesia. Sekarang pemuda inilah yang harus mengisi pembangunan yang positif dan konstruktif," tambah Menpora yang didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Bidang Politik Yuni Poerwanti.

Baca juga : Generali Luncurkan Asuransi Kesehatan Berbasis DNA

 "Kita sekarang yang sedang menikmati harus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kegiatan yang positif dalam hal apapun. Sekarang generasi milenial diberi mandat oleh negara untuk memberikan sejarah baru dengam prestasi,  dan alhamdulilah kita di Asian Games dan Asian Para Games 2018 kita sukses secara prestasi dan penyelenggaraan. Bahkan kita akan menjadi tuan rumah Moto GP 2021," tegas Menpora. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.