Dark/Light Mode

Israel: Vaksin Pfizer Mungkin Picu Radang Jantung

Rabu, 2 Juni 2021 10:20 WIB
Seorang pria Yahudi ultra-Ortodoks menerima Covid-19 di cabang Layanan Kesehatan Maccabi di Ashdod, Israel. [Foto: Amir Cohen / Reuters]
Seorang pria Yahudi ultra-Ortodoks menerima Covid-19 di cabang Layanan Kesehatan Maccabi di Ashdod, Israel. [Foto: Amir Cohen / Reuters]

 Sebelumnya 
Sayangnya, Kemenkes Israel merilis pernyataan, yang tidak berisi rekomendasi, menjelang keputusan yang diharapkan banyak pihak, tentang apakah anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun di Israel akan mulai divaksinasi.

Kementerian itu mengatakan, tim yang memeriksa masalah tersebut akan membuat rekomendasinya kepada Direktur Jenderal Kementerian, tanpa menyebut tanggal.

Baca juga : Risma: Amalkan Pancasila dengan Jaga Integritas

Laporan media Israel mengatakan, keputusan memasukkan kelompok usia 12-15 tahun dalam program vaksinasi negara itu bisa keluar paling cepat pada Minggu (6/6).

Sejauh ini, Israel telah menjadi yang terdepan dunia dalam peluncuran vaksinasi. Dengan jumlah angka penularan Covid-19 turun dalam hanya beberapa hari dan total kasus aktif hanya 340 di seluruh Israel, ekonomi telah dibuka sepenuhnya, meskipun pembatasan tetap diterapkan pada wisatawan yang datang.

Baca juga : Sambut Vaksin, Erick: Urusan Suntik Vaksin, RI Unggul Di Asia Tenggara

Sekitar 55 persen dari penduduk Israel juga telah divaksin. Pada Selasa (2/6), pembatasan jarak fisik dan keharusan menunjukkan kartu khusus vaksinasi --tanda sudah divaksin-- untuk memasuki restoran dan tempat tertentu juga sudah ditiadakan. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.