Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Uni Emirat Arab Untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri

Lepas 30 Perawat Jadi Tenaga Kesehatan Di UEA

Rabu, 9 Juni 2021 07:50 WIB
Duta Besar Uni Emirat Arab United Arab untuk Indonesia, Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Uni Emirat Arab United Arab untuk Indonesia, Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tingginya kebutuhan perawat di Uni Emirat Arab dijawab Indonesia dengan menyediakan tenaga medis terlatih yang siap kerja. Kedutaan Besar Uni Emirat Arab bersama perwakilan Kuwait di Jakarta bekerja sama dengan Binawan group, memberangkatkan 30 perawat kedua negara Teluk tersebut pada Senin (7/6).

Binawan group merupakan lembaga pendidikan, pelatihan dan penempatan tenaga kesehatan ke luar negeri. Melalui lembaga International Health Training Program (IHTP) yang berada di bawah naungan Binawan group, tenaga kesehatan Indone sia yang berminat bekerja di luar negeri akan diberikan pelatihan untuk bisa memenuhi standar internasional yang dipersyaratkan.

Baca juga : Sawer Rp 40 Miliar Untuk Kesetaraan Gender

Duta Besar Uni Emirat Arab United Arab untuk Indonesia, Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri menyatakan, program ini sejalan dengan program Pemerintah Indonesia. yakni menargetkan mengirimkan 1.000 tenaga kerja kesehatan ke luar negeri pada 2021-2022.

“Keberangkatan perawat ini menandai eratnya hubungan bilateral Uni Emirat Arab dan Indonesia. Kami mendorong tenaga medis profesional Indonesia terus menggapai kesempatan memenuhi permintaan untuk layanan medis darurat dan layanan kesehatan umum di Uni Emirat,” kata dubes Abdulla Salem Obaid.

Baca juga : LaNyalla Minta Pemerintah Beri Penjelasan Ke Jemaah

Dari 30 perawat itu, 11 orang akan bekerja di National Ambulance (perusahaan layanan gawat darurat, di bawah Kementerian dalam Negeri UAE). Lalu, 8 orang ditempatkan di Aamer health Care Center United Arab Emirates, dan 11 orang bertugas di Alorf Jospital, Kuwait.

Deputy Chairman Binawan Group, Said Saleh Alwaini mengatakan, di Indonesia, jumlah perawat lebih banyak dibandingkan lapangan pekerjaan. Karena itu, tingginya kebutuhan tenaga kerja kesehatan di berbagai negara akan menjadi peluang bagi putra-putri Indonesia untuk bersaing secara global.

Baca juga : Dukung Indonesia Jaga Peran Alam Pada Pertumbuhan Ekonomi

Anggota Komisi IX DPR, Edy Wuryanto, yang ikut hadir dalam upacara pelepasan tersebut menambahkan, pemerintah siap mendukung sinergi dengan pihak swasta dalam pelatihan dan penyiapan sumber daya manusia Indonesia berkualitas. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.