Dark/Light Mode

Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Moazzam Malik

Luncurkan “English For Jakarta”

Jumat, 26 April 2019 07:29 WIB
Dubes Moazzam Malik (kiri) bersama Anies Baswedan (tengah) 
dan Paul Smith meresmikan English for Jakarta di Balai Kota, 
Jakarta, kemarin. (Foto : IG @aniesbaswedan).
Dubes Moazzam Malik (kiri) bersama Anies Baswedan (tengah) dan Paul Smith meresmikan English for Jakarta di Balai Kota, Jakarta, kemarin. (Foto : IG @aniesbaswedan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses meluncurkan ‘English for Ulama’ di Jawa Barat, Kedutaan Besar Inggris bersama British Council dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan program ‘English for Jakarta’.

Peluncurannya di Balaikota, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kemarin, disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Inggris Moazzam Malik dan Direktur British Council Indonesia Paul Smith.

Baca juga : Dengan Serasi, Indonesia Bisa Jadi Lumbung Pangan Dunia

Program ini akan diikuti 120 guru di DKI Jakarta. “Program ini tidak hanya fokus pada peningkatan akademik saja, namun kemampuan literasi dan pembangunan karakter,” ujar Anies Baswedan.

“Penting bagi warga Jakarta untuk bisa menguasai dan belajar bahasa Inggris. Itu sebabnya kita melihat ini sebagai sesuatu yang strategis dan berharap dari 120 guru bisa meluas hingga sekolah-sekolah di Jakarta,” sambungnya.

Baca juga : Pamer Senyuman Indonesia Lewat Jepretan Kamera

Duta Besar Moazzam Malik senang bisa meluncurkan program English for Jakarta, yang didukung British Council Indonesia.

Dia berharap program ini bisa terhubung dengan jaringan pengajar global dan saling bertukar informasi mengenai pendidikan. “Program ini bisa terus dikembangkan dan dimanfaatkan pihak lain. Kita senang bisa meluncurkan program ini hari ini,” lanjutnya.

Baca juga : Sampaikan Pesan Damai Dalam Perayaan Paskah

Pelatihan English for Jakarta akan menggabungkan teknik tatap muka serta pelatihan online dari para pakar bahasa di British Council. Para guru juga akan mempelajari berbagai strategi, metode, serta materi kreatif, inovatif dan terkini.

Anies berharap program English for Jakarta bisa meningkatkan kapasitas guru dan aparatur sipil negara (ASN) dalam melayani masyarakat. Selain ASN dan guru, masyarakat juga bisa mengakses materi bahas Inggris secara cuma-cuma di website British Council #AyoLearnEnglish. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.