Dark/Light Mode

Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Moazzam Malik

Puji Pelaksanaan Kampanye Indonesia

Senin, 15 April 2019 07:53 WIB
Dubes Moazzam Malik (tengah). (Foto : JFCC).
Dubes Moazzam Malik (tengah). (Foto : JFCC).

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kini sudah memasuki masa tenang menjelang pesta demokrasi pada 17 April. Selama masa kampanye, banyak diplomat asing yang mengikuti dinamika politik Indonesia. Salah satunya adalah Duta Besar Inggris Moazzam Malik.

Malik terpukau dengan pelaksanaan kampanye pemilu kali ini. “Saya kagum melihat kampanye dilaksanakan dengan baik dan bagus dan saya yakin hari pemilihan nanti akan lancar.

Baca juga : Undang Pakar Pertanian Ke Minks

Saya percaya Indonesia akan sekuat tenaga menjaga konstitusinya,” ujar Dubes Malik usai menghadiri penutupan kegiatan pelatihan ‘English For Ulama’ di Gedung Sate, Bandung, Kamis (11/4).

Malik menyatakan senang melihat proses kampanye terbuka di Tanah Air. “Saya kira aman saja, saya senang melihatnya, ada banyak perdebatan tapi semua kampanye berjalan aman, santai, damai dan lancar,” ujar nya.

Baca juga : Luncurkan Prangko Tematik 70 Tahun AS-Indonesia

Dia berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 akan menjadikan Indonesia sebagai sumber inspirasi atau contoh bagi negara yang berdemokrasi dengan benar bagi negara lain.

“Jadi sebagai negara demokrasi, Indonesia berhasil meningkatkan kesejahteraan dan perdamaian dalam negeri. Dan itu bisa menjadi sumber inspirasi bagi negara lain. Itu harapan saya,” tandasnya.

Baca juga : Letakkan Batu Pertama Gedung SMK Kinabalu

Pada 17 April mendatang Indonesia akan memilih, menentukan kepala dan wakil kepala negara hingga 2024. Dua pasangan kandidat bersaing yaitu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin serta pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.