Dark/Light Mode

Pacific Exposition II, Upaya Gerakkan Ekonomi Indonesia Timur Pasca Pandemi

Rabu, 23 Juni 2021 13:15 WIB
Dubes RI untuk Selandia Baru (Foto dok RM.id)
Dubes RI untuk Selandia Baru (Foto dok RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia akan menggelar 2nd Pacific Exposition (PE2) pada 27-30 Oktober 2021 secara virtual, menyusul kesuksesan 1st Pacific Exposition (PE1) di Auckland, Selandia Baru, pada 11-14 Juli 2019.

Pacific Exposition merupakan pameran dagang, investasi dan pariwisata yang mempertemukan pelaku bisnis dari seluruh negara di kawasan Pasifik, termasuk termasuk Indonesia, Australia dan Selandia Baru.

Baca juga : Kolaborasi Tupperware dan HokBen Ajak Konsumen Indonesia Kurangi Kemasan Sekali Pakai

Selain pameran, PE 2 juga akan diisi dengan high-level forum yang membahas isu-isu perikanan dan kesehatan.

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, setelah dilanda pandemi Covid-19 selama lebih dari 18 bulan, kegiatan ini akan memberikan angin segar bagi pemulihan perekonomian Indonesia dan juga kawasan Pasifik.

Baca juga : Tantangan dan Solusi Industri Musik Indonesia dimasa Pandemi

"Pacific Exposition kedua ini sebagai upaya pemerintah melakukan jump start perekonomian Kawasan Pasifik," kata Tantowi dalam pertemuan virtual, Rabu (23/6/2021).

Melalui PE2, negara-negara Pasifik maupun kawasan Indonesia timur mendapat akses pasar bagi produk-produk unggulan baik dalam bentuk barang maupun jasa seperti pariwisata yang terpukul pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.