Dark/Light Mode

Pacific Exposition II, Upaya Gerakkan Ekonomi Indonesia Timur Pasca Pandemi

Rabu, 23 Juni 2021 13:15 WIB
Dubes RI untuk Selandia Baru (Foto dok RM.id)
Dubes RI untuk Selandia Baru (Foto dok RM.id)

 Sebelumnya 
Selain pameran perdagangan dan business matching, PE 2 juga akan mengusung sejumlah forum, antara lain The Pacific Talk, Trade and Investment Forum, Tourism Forum, Health Forum dan Fisheries Forum.

Forum-forum tersebut akan menghadirkan Menteri, pejabat dan pakar yang berpengalaman dalam menangani isu-isu terkait baik dari Indonesia maupun negara Pasifik.

Baca juga : Kolaborasi Tupperware dan HokBen Ajak Konsumen Indonesia Kurangi Kemasan Sekali Pakai

PE 2 juga merupakan penjelmaan dari kebijakan Pacific Elevation yang dicanangkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada tahun 2019, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar Indonesia dapat lebih aktif di Kawasan Pasifik dengan tangan di atas.

Dalam Pernyataan Pers Tahunan, Menlu Retno juga telah menyampaikan penyelenggaraan PE2 sebagai salah satu prioritas sekaligus program flagship Indonesia.

Baca juga : Tantangan dan Solusi Industri Musik Indonesia dimasa Pandemi

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian KKP, Kementerian Perdagangan, serta Kedutaan dan Konsulat Indonesia di Kawasan Pasifik, semuanya ikut berkontribusi terhadap pelaksanaan Pacific Exposition,” pungkas Tantowi yang bertugas di KBRI Wellington, Selandia Baru. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.