Dark/Light Mode

Duta Besar Australia Untuk Indonesia Gary Quinlan

Serahkan Penghargaan Kepada 4 Alumni Australia

Senin, 29 April 2019 07:36 WIB
Dubes Gary Quinlan (tengah) bersama para penerima penghargaan; Noni Purnomo (kiri), Irfan 
Amalee (kedua kiri), Nilamsari Sahadewa (kedua kanan), dan Rorian Pratyaksa. (Foto : Istimewa).
Dubes Gary Quinlan (tengah) bersama para penerima penghargaan; Noni Purnomo (kiri), Irfan Amalee (kedua kiri), Nilamsari Sahadewa (kedua kanan), dan Rorian Pratyaksa. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak kurang dari 800 alumni Australia, yang sudah lama maupun baru selesai menyelesaikan pendidikan mereka di Negeri Kanguru, menghadiri Gala Dinner Alumni di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Sabtu (27/4).

Ajang tahunan ini merupakan kesempatan reunian para alumnus yang pernah mengenyam pendidikan di Australia, baik kuliah S1, S2, S3 atau short course.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan menyampaikan selamat kepada para alumni yang baru saja menyelesaikan pendidikan mereka.

Baca juga : Luncurkan “English For Jakarta”

“Bagi generasi muda Indonesia, teruslah mengasah pengetahuan dan skill kalian. Manfaatkan kerja sama Indonesia dan Australia sebaik-baiknya,” ujar Dubes Quinlan yang malam itu mengenakan batik. “Mari lakukan lebih banyak hal bersama,” ajaknya.

Dalam Gala Dinner, empat alumni mendapat penghargaan. Rorian Pratyaksa, yang merupakan pendiri Woobiz dan PayAccess, berhasil mendapatkan penghargaan Alumni Muda Luar Biasa.

Nilamsari Sahadewa, yang mengikuti short course di Griffith Univesity, dihadiahi Penghargaan Pemajuan Pemberdayaan Perempuan. Pendiri waralaba kebab Turki Baba Rafi ini dianggap telah memberikan pelatihan pengembangan skill kepada individu, terutama wanita.

Baca juga : Pamer Senyuman Indonesia Lewat Jepretan Kamera

Pendiri dan Direktur Peace Generation Indonesia, Irfan Amalee, berhasil meraih Penghargaan Untuk Inovasi dan Kewirausahaan.

Dan penghargaan Almuni of The Year dianugerahkan kepada Noni Purnomo dari BlueBird Group. Alumni University of Newcastle ini dikenal berkat kecerdasan bisnisnya yang tajam. Dia juga merupakan anggota pendiri Angel Investment. Organisasi ini memberdayakan perempuan wirausaha melalui investasi, bimbingan, dan menciptakan peluang jejaring.

Di tengah kegembiraan Gala Dinner, alumni Universitas NSW, yang diminta menjadi pembicara utama tahun ini, Iwan Sunito mengatakan, kesuksesan setiap individu sudah ditentukan orang itu sendiri.

Baca juga : Sampaikan Pesan Damai Dalam Perayaan Paskah

“Kalau kalian merasa diri kalian bisa, kalian benar. Dan kalau kalian merasa diri kalian payah dan tidak mampu, kalian benar juga. Keputusan kalian untuk maju,” ujar Iwan Sunito yang merupakan CEO Development Crown Group.

Penyelenggaraan Gala Dinner didukung bisnis alumni Australia H&CO, Nola Marta, ­Uwerans, Ienmangination’s Jewelry, Castalie, AMAZARA, Oh MA Grain, DAV Foods, Marici, dan Ecolodges Indonesia; dan QANTAS serta Meat and Livestock Australia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.