Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi

Resmikan Jaipong, Ruang Promosi Terpadu

Selasa, 29 Juni 2021 08:30 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Pemerintah Indonesia telah menyiapkan berbagai insentif di sektor ekonomi kreatif yang dapat dimanfaatkan investor Jepang. Saya sangat mengapresia si Program Jaipong dari KbrI Tokyo sebagai bentuk promosi In donesia di Jepang,” sambung Sandi, sapaan akrabnya.

Baca juga : Akrabkan Dua Negara Lewat Makanan

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo ikut meramaikan acara ini. Lewat pesan videonya, Budi memastikan, kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Jepang telah menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Baca juga : Dukung Pengusaha Kuliner Ekspansi Di Oman

Acara ini juga menampilkan produk batik Jawa Hokokai karya desainer Indonesia Ghea Panggabean dan batik Sakura Kimura karya desainer Naoko Abe dan Sakura Kimura asal Jepang.

Baca juga : Dukung Indonesia Jadi Basis Produksi Mobil Listrik

Acara Malam Ekonomi Kreatif juga dihadiri sejumlah mitra dari Kemlu Jepang, Kementerian Pertanian dan Kehutanan Jepang, ASEAN – Japan Centre, JBIC, Marubeni, Mizuho, Sojitz, Sumitomo Forestry, Daiwa, SMBC dan sejumlah perusahaan Jepang lainnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.