Dark/Light Mode

Dubes Palestina Puji Pembukaan MTQ Ke-47 Lampung

Selasa, 30 April 2019 09:13 WIB
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair al Shun menyaksikan pembukaan MTQ
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair al Shun menyaksikan pembukaan MTQ

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana pembukaan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat provinsi di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, Sabtu malam (27/4) mendapat pujian Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair al Shun. Acara yang dimulai sekitar 9 malam itu, dihadiri ribuan tamu undangan dan peserta.

Dubes al Shun mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepadanya. “Selamat atas kesuksesan acara ini, semoga Bangsa ini tetap menjadi Bangsa yang maju dan tetap berpegang teguh kepada persatuan dan kesatuan. Kami tidak akan pernah melupakan perhatian Indonesia kepada rakyat kami,” katanya.

Baca juga : Stop Pencemaran Dan Perusakan Lingkungan

“Pemerintah Palestina mengucapkan terima kasih atas dukungan dan batuan yang telah diberikan Indonesia sampai saat ini,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Dubes Zuhair al Shun juga mengajak masyarakat Lampung untuk selalu mendoakan Palestina dan bersama-sama melindungi Masjidil Aqsa.

Baca juga : Bekas Caleg, Nggak Mau Di Tempat Kami

Sementara itu Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat membuka acara menilai, ajang MTQ mampu menjadi penyejuk masyarakat pasca-berlangsungnya pemilihan umum beberapa waktu lalu.

“Mari jadikan momentum MTQ ini untuk meredakan urat syaraf pasca-pemilu yang menyita energi dan psikologi. Pemilu kali ini sangat keras dan banyak hal tak terduga yang membuat para caleg perlu kekuatan mental. Masih waras?” tanya Ridho disambut tawa para hadirin.

Baca juga : Kunjungi Kampung Panda

MTQ ke-47 mengusung konsep yang unik. Terdapat simbol perjalanan manusia dalam me- manfaatkan waktu. Antara lain tercermin dalam lorong waktu, yaitu sebuah terowongan bambu sepanjang 200 meter yang meru- pakan akses menuju mimbar utama MTQ.

Setelah keluar dari lorong tersebut terdapat sembilan menara yang menggambarkan 9 kecamatan dan 9 kelompok masyarakat di Tulang Bawang Barat. Kemudian yang ketiga adalah bangunan khafilah yang diperuntukan untuk 1.500 orang. Dan yang terakhir adalah kubah panggung. Kegiatan ini dimeriahkan oleh group musik Bimbo serta sajian hiburan tari kontemporer yang dipadu dengan tarian tradisional. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.