Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi

Seru-seruan Makan Di Warteg Monggo Moro

Selasa, 13 Juli 2021 07:50 WIB
Dubes Ri untuk Jepang Heri Akhmadi (kanan) bersama  istri  Nuning Akhmadi, mengajak  mantan Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, menyantap duren di Warteg Monggo Moro di  Tokyo, Jepang. (Foto: Kemenlu RI)
Dubes Ri untuk Jepang Heri Akhmadi (kanan) bersama istri Nuning Akhmadi, mengajak mantan Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, menyantap duren di Warteg Monggo Moro di Tokyo, Jepang. (Foto: Kemenlu RI)

 Sebelumnya 
“Ketika saya menjabat sebagai Dubes Jepang, saya sering ditanya, apa masakan Indonesia favorit saya. Kini rasanya saya bisa menyampaikan jawaban yang lebih jelas. Saya sangat suka masakan Padang,” ungkapnya.

Baca juga : BSI Gelar Sedekah Virtual untuk Negeri Secara Serentak

Banyak informasi menarik terungkap dalam vlog Subarashii indonesia yang digagas KBRi Tokyo. Salah satunya, Indonesia telah berhasil mengekspor berbagai produk makanan Indonesia ke negeri Sakura itu. Antara lain pisang dan nanas serta durian asal Palu, yang didatangkan langsung melalui penerbangan kargo garuda Indonesia dari Manado ke Narita, Tokyo.

Baca juga : Jadi Saksi Batik Tembus Pasar Digital Negeri Ginseng

Di tengah situasi pandemi, KBRi proaktif mencari terobosan baru guna meningkat kan perdagangan Indonesia dan Jepang. Apalagi, negara Matahari Terbit itu merupakan mitra dagang terbesar kedua bagi Indonesia.

Baca juga : Promosikan Pencak Silat Di Benua Hitam

“Salah satu usahanya, mendorong penerbangan kargo ke Jepang yang membawa berbagai komoditas pertanian dan perikanan Indonesia,” pungkas Heri. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.