Dark/Light Mode

Atasi Covid-19 Varian Delta, UEA Kirim Bantuan Kesehatan Ke Indonesia

Jumat, 16 Juli 2021 16:00 WIB
Sekitar 54 ton bantuan darurat kesehatan dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk membantu pemerintah Indonesia mengatasi tingginya kasus  Covid-19 varian Delta tiba pada Jumat dini hari (16/07/2021) WIB.
Sekitar 54 ton bantuan darurat kesehatan dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk membantu pemerintah Indonesia mengatasi tingginya kasus Covid-19 varian Delta tiba pada Jumat dini hari (16/07/2021) WIB.

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, bantuan ini merupakan tahap ketiga dari rangkaian bantuan yang telah diberikan pemerintah UEA kepada pemerintah Indonesia untuk mendukung upayanya dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pemerintah UEA sudah mengirimkan 20 ton alat-alat kesehatan untuk membantu 20 ribu nakes pada April 2020. Selain juga mengirimkan 54 ton bantuan makanan dan kemanusiaan pada Mei 2021, untuk membantu Indonesia mengatasi dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi Corona.

Baca juga : Covid-19 Mengganas, China Kasih Bantuan Ke Indonesia

Selain itu, AlDhahiri juga menekankan, bahwa hubungan bilateral antara UEA dan Indonesia terus mencatat kemajuan signifikan dalam berbagai bidang, baik politik, ekonomi, perdagangan dan budaya.

Melalui berbagai insititusi dan lembaga kemanusiannya, lanjut AlDhahiri, Pemerintah UEA aktif memberikan bantuan kepada rakyat Indonesia sejak beberapa dekade lalu, khususnya ketika terjadi bencana alam, seperti gempa bumi, letusan gunung berapi dan banjir.

Baca juga : Penanganan Covid-19, PLN Lanjutkan Bantuan Oksigen Ke 4 Rumah Sakit

Tak hanya itu, berbagai lembaga kemanusiaan UEA juga turut andil dalam pembangunan masjid, sekolah dan klinik kesehatan, di samping bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin. Sebagai contoh, lembaga Bulan Sabit Merah UEA telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk 2.500 orang yang terdampak longsor di Jawa Barat. Juga bantuan untuk sekitar 30 ribu orang yang terdampak bencana gempa di wilayah Mamuju, Sulawesi Barat pada Januari 2021. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.