Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mantap, AS Bakal Kirim Tambahan 1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Ke Indonesia

Selasa, 13 Juli 2021 12:00 WIB
Ilustrasi vaksin Moderna (Foto: Net)
Ilustrasi vaksin Moderna (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Veteran Perang dan Senator AS Tammy Duckworth (yang mewakili Partai Demokrat dari negara bagian Ilinois), mengumumkan, pada 12 Juli, Amerika Serikat mengirimkan donasi berupa 1,5 juta dosis vaksin Moderna untuk Indonesia.

Pengiriman ini merupakan tambahan dari 3 juta dosis vaksin Moderna, yang diumumkan Pemerintahan Presiden Biden akhir pekan lalu. Sehingga, 4,5 juta dosis.

Baca juga : Alhamdulillah, RI Terima Lagi 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

Semasa kecil, sebelum mengabdi pada Komponen Cadangan Militer AS selama 23 tahun, Duckworth pernah tinggal di Indonesia. Kini, ia menjadi anggota Komite Angkatan Bersenjata Senat AS (SASC).

“Hari ini, saya senang sekali. Amerika Serikat mengirimkan 1,5 juta dosis vaksin Amerika untuk Indonesia, yang tengah menghadapi peningkatan tajam kasus positif dan kematian akibat Covid-19. Vaksin Amerika ini melengkapi 3 juta dosis yang dikirimkan pekan lalu," kata Duckworth dalam pernyataan resminya, Senin (12/7).

Baca juga : Pemerintah Pastikan Stok Vaksin Untuk Indonesia Cukup

Ia menegaskan, vaksin ini diberikan tanpa pamrih. Pemberian vaksin didasari pemahaman, bahwa tidak ada satu bangsa yang bisa benar-benar aman dari Covid-19, hingga semua bangsa aman.

Karena itu, menurutnya, kita harus saling bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa, dan membantu mengakhiri pandemi yang dahsyat ini di mana pun.

Baca juga : Meski Baru 1 Dosis, Vaksin Moderna Terbukti Ampuh Lawan Varian Delta

"Saya akan terus bekerja secara erat dengan pemerintah Indonesia, untuk mendukung masyarakat Indonesia dan memastikan bahwa mereka menerima dosis vaksin yang aman dan efektif. Di samping bantuan internasional yang dibutuhkan untuk keluar dari pandemi yang mematikan ini," papar Duckworth.

Jumat (10/7) lalu, Senator Duckworth berbicara dengan Kuasa Usaha Ad-Interim RI untuk AS Iwan Freddy Hari Susanto, yang merupakan pejabat tertinggi di Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat, untuk menggarisbawahi komitmen pemerintah dan bangsa Amerika terhadap masyarakat Indonesia dalam upaya mereka menghadapi kasus dan kematian Covid-19 yang baru-baru ini meningkat secara tajam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.