Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AS Bangga, Bisa Nyumbang Vaksin Ke Negara Mayoritas Muslim

Rabu, 21 Juli 2021 15:27 WIB
Presiden AS Joe Biden (Foto: Net)
Presiden AS Joe Biden (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Joe Biden mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh warga muslim dunia.

Biden mengatakan, situasi Idul Adha tahun ini memiliki makna khusus, karena dunia masih harus berjuang menjalani situasi Covid-19, yang tidak mudah.

"Saya dan Jill mengirimkan salam hangat kepada mereka yang merayakan Idul Adha di seluruh dunia. Tradisi Idul Adha dan ritual ibadah haji untuk memberi kepada mereka yang kurang beruntung, adalah bentuk peringatan terhadap ketakwaan Nabi Ibrahim dan putranya kepada Tuhan," kata Biden dalam pernyataan resminya, Rabu (21/7).

Baca juga : PPLI Nyumbang Hewan Kurban Untuk Warga Sekitar Fasilitas Industri

"Idul Adha tahun ini memiliki makna khusus, karena kita masih terus menjalani tantangan Covid-19. Serta berjuang keras untuk pulih dari pandemi global," imbuhnya.

Biden menuturkan, rakyat Amerika bangga dapat membantu memimpin perjuangan, untuk mengakhiri Covid-19 secara global. Dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia. Termasuk, negara-negara dengan mayoritas penduduk muslim.

"Kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa, dan mengakhiri pandemi ini di mana-mana. Ibadah haji, yang mempertemukan orang dari seluruh lapisan masyarakat dan dari setiap sudut dunia, juga merupakan pengingat akan komitmen Islam terhadap kesetaraan dan kesamaan nilai-nilai mendasar agama-agama Ibrahim," papar Biden.

Baca juga : Mentan Tinjau Kesiapan Kurban di Kota Makassar

AS berkomitmen untuk bekerja dengan komunitas internasional, agar dapat bangkit lebih kuat seusai pandemi.

"Ribuan muslim Amerika, termasuk di antara mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan, Insya Allah," ujar Biden.

"Atas nama rakyat Amerika, kami menyampaikan harapan, agar perayaan kali ini aman dan meriah. Selamat Idul Adha," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.