Dark/Light Mode

300 Konsentrator dan 100 MT Oksigen Telah Tiba, Terima Kasih India

Sabtu, 24 Juli 2021 22:09 WIB
Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti (kiri) menyerahkan 100 MT Oksigen Medis Cair (Liquid Medical Oxygen) dan 300 konsentrator oksigen kepada Indonesia. (Foto Kedubes India)
Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti (kiri) menyerahkan 100 MT Oksigen Medis Cair (Liquid Medical Oxygen) dan 300 konsentrator oksigen kepada Indonesia. (Foto Kedubes India)

 Sebelumnya 
Dr Eka Jusup Singka menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah India yang telah membantu Indonesia. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan solidaritas dari masyarakat dan Pemerintah India terhadap Indonesia. Bantuan ini juga mewakili hubungan baik kedua negara.

India tetap berkomitmen menjalin kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk tidak hanya mengatasi situasi pandemi, tetapi juga di berbagai sektor kerja sama lainnya.

Baca juga : Persembahkan Medali Olimpiade Tokyo Pertama Untuk RI, Terima Kasih Windy Cantika Aisah...

Beberapa waktu lalu, Menko Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto berterima kasih pada Pemerintah India atas kiriman bantuan tersebut.

Sebelumnya, Indonesia telah memberikan dukungan oksigen ke India ketika negara tersebut sedang terhuyung-huyung di bawah krisis gelombang kedua Covid-19.

Baca juga : Polda NTB Pastikan Stok Oksigen Dan Obat Terapi Covid-19 Aman

Ketika India dilanda krisis tabung oksigen untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19 gelombang kedua, Indonesia adalah salah satu negara yang memberikan bantuan medis berupa 3.400 unit tabung oksigen ke India. Bantuan tersebut dilepas Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mei lalu.

“Kita menjadi kawan di kala senang dan susah. Ini juga sebagai pengingat dalam menghadapi pandemi kita harus menguatkan solidaritas dan bergandengan tangan agar pandemi bisa lebih mudah dihadapi dan segera diakhiri,” kata Airlangga saat melepas pengiriman bantuan itu.

Baca juga : Ini Tuntutan Jaksa KPK Buat Tiga Terdakwa Kasus Korupsi PT DI

Airlangga menambahkan, selama ini, India juga telah banyak membantu Indonesia dalam memenuhi suplai vaksin Astra Zeneca yang diproduksi di negara tersebut melalui fasilitas multilateral Covax.

ndia merupakan negara mitra komprehensif strategis bagi Indonesia di kawasan, dan kedua negara terus mengembangkan kerja sama di berbagai bidang, baik melalui forum bilateral, regional, maupun multilateral.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.