Dark/Light Mode

Jelang Lockdown Petang Ini, Warga Manila Sibuk Berburu Vaksin

Jumat, 6 Agustus 2021 15:57 WIB
Warga Manila berupaya mendapatkan vaksinasi Covid-19 di luar mall, sebelum lockdown diberlakukan di Metro Manila, Jumat (6/8) petang. (Foto: Reuters via CNN)
Warga Manila berupaya mendapatkan vaksinasi Covid-19 di luar mall, sebelum lockdown diberlakukan di Metro Manila, Jumat (6/8) petang. (Foto: Reuters via CNN)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, pada Juni 2021, Duterte juga mengancam akan memenjarakan orang yang tak mau divaksin.

Pernyataan ini kontras dengan pejabat kesehatan Filipina, yang menyebut vaksinasi tidak diwajibkan alias bersifat sukarela.

Baca juga : Puan Minta BSU Cair Pekan Ini, Jangan Sampai Ganggu Urusan Dapur Pekerja

Masyarakat Filipina pun makin dibikin bingung, oleh munculnya gosip yang menyebut bantuan dari pemerintah hanya akan diberikan kepada warga yang sudah divaksin.

Kamis (5/8), Kementerian Kesehatan Filipina berusaha meluruskan semua info info yang simpang-siur tersebut, dan meminta warga tak mudah percaya pada berita yang belum jelas kebenarannya.

Baca juga : Dianggap Nggak Becus Tangani Covid, Warga Thailand Desak Mundur PM Prayuth Chan-ocha

"Program vaksinasi juga akan tetap berlanjut, meski wilayah Metro Manila akan memberlakukan lockdown," sebut Kantor Berita Resmi Filipina, PNA.

Kamis (5/8), Filipina melaporkan 8.127 penambahan kasus positif dan 196 angka kematian baru. Sehingga total kasus terkonfirmasi di Filipina telah melampaui 1,6 juta  dan angka kematian mencapai 28 ribu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.