Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Momen Paling Berkesan Tony Sucipto Di Timnas Indonesia

Jumat, 30 Juli 2021 20:08 WIB
Pemain Persija Tony Sucipto. (Foto : Ist)
Pemain Persija Tony Sucipto. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Persija Tony Sucipto telah mencicipi beragam pengalaman, baik di level klub maupun tim nasional. Bersama Macan Kemayoran, misalnya, pesepak bola yang kini berusia 35 tahun itu berhasil menyabet trofi Piala Menpora 2021. Salah satu momen yang diakui Tony menjadi salah satu yang terbaik yang pernah dilaluinya di tataran klub.

Sementara momen terbaik bersama tim nasional, Tony imenyebut Piala AFF 2010, kala Indonesia menjadi salah satu tuan rumah kompetisi dwitahunan tersebut. “Meski hanya runner-up, turnamen itu adalah yang paling berkesan bagi saya,” kata Tony pada Jumat (30/7) dilansir di laman klub.

Baca juga : Bandara Internasional Lombok Siap Dukung Perhelatan Superbike Di The Mandalika

Pengalaman 11 tahun lalu itu meninggalkan kesan tersendiri lantaran Tony merupakan salah seorang pemain baru di tim nasional senior yang dipercaya pelatih Alfred Riedl. Suasana tim pun diakuinya sangat kondusif.

Meski berstatus pemain baru di timnas, ia mengaku diterima baik oleh para langganan tim Garuda. “Pemain senior sangat support dengan pemain muda yang baru bergabung seperti saya. Mereka merangkul saya karena sadar kami memiliki tujuan sama yaitu memberikan terbaik bagi timnas,” ungkap Tony yang kala itu berusia 24 tahun.

Baca juga : PT BNML Sayangkan Kapalnya Tertahan Di Tanjungpandan

Kesolidan tim itu pula yang membuat Tony tidak canggung kala berada di dalam tim. “Semua setara di lapangan dan sama-sama bekerja keras. Tapi di luar lapangan, tetap menaruh hormat satu sama lain,” pungkasnya.

“Atmosfer penonton juga sangat luar biasa sehingga meninggalkan kesan baik bagi saya sampai sekarang.”

Baca juga : Stunting, Ancaman Bagi Potensi Bonus Demografi Indonesia

Sebelum dipanggil ke timnas senior untuk Piala AFF 2010, Tony telah melang melintang di tim kelompok umur. Ia sempat bergabung dengan timnas U-17 di bawah asuhan Jim Bryden, naik ke U-17, sampai akhirnya menjadi andalan timnas senior. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.