Dark/Light Mode

Makin Santer, Gosip Azmin Ali Jadi Wakil PM Malaysia

Selasa, 24 Agustus 2021 15:38 WIB
Menteri Senior di era Muhyiddin Yasin, yang juga Anggota Parlemen Gombak, Azmin Ali (Foto: Instagram)
Menteri Senior di era Muhyiddin Yasin, yang juga Anggota Parlemen Gombak, Azmin Ali (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Kabinet Harus Ramping

Ismail Sabri diprediksi akan mengangkat Wakil Presiden UMNO Mohamad Hassan sebagai senator, untuk memastikan dukungan terhadapnya.

Baca juga : Ismail Sabri Sah Jadi PM Malaysia Ke-9

"Sebelum mengumumkan susunan lengkap kabinet, Ismail Sabri tampaknya akan mengisi beberapa jabatan menteri senior," imbuhnya.

Sementara itu, Dr Mazlan Ali dari Universiti Teknologi Malaysia mengatakan, kabinet baru harus terlihat bekerja untuk rakyat.

Baca juga : Anwar Ibrahim Kembali Gagal Jadi PM Malaysia

“Kabinet harus ramping. Jangan terlalu banyak portofolio. Jangan dibebani terlalu banyak jabatan, seperti dua wakil menteri untuk satu jabatan menteri,” ujarnya.

"Tiga bulan ini akan menjadi fase 'lakukan atau mati' yang sangat kritis bagi Perdana Menteri. Dia harus melakukan perubahan kabinet, sehingga tidak diberhentikan sebagai Perikatan 2.0," pungkas Mazlan Ali. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.