Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Senegara, Koeman Janji Nggak Bakal Anak Emaskan Depay

Rabu, 21 Juli 2021 09:54 WIB
Bintang anyar Barcelona, Memphis Depay. (Foto : Istimewa)
Bintang anyar Barcelona, Memphis Depay. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengingatkan Memphis Depay tidak bersantai-santai di Barcelona. Dia harus tetap kerja keras untuk menjadi pemain starting eleven.

“Barca dan Olympique bukan tim sama. Persaingan di sini lebih sulit, apalagi sejak datangnya empat pemain seperti Sergio Aguero, Eric Garcia, Memphis Depay dan Emerson Royal,” kata Koeman dilansir Goal.

Memphis Depay memang telah tiba di Camp Nou, Sabtu (19/6) malam waktu setempat. Pemain asal Belanda itu janji tampil maksimal demi memenangi banyak gelar bersama tim Catalan.

Baca juga : Febby Rastanty Percaya, Pendidikan Modal Masa Depan

Memphis datang ke Camp Nou secara gratis setelah kontraknya di Olympique Lyon habis akhir musim lalu. Dia dikontrak dengan durasi dua tahun, atau tepatnya hingga akhir musim 2022-2023.

“Hari ini adalah hari spesial. Saya sudah tidak sabar bermain bersama anggota Barca yang lain,” kata Depay seperti dikutip dari Goal, kemarin.

Eks pemain Manchester United itu menegaskan, Barcelona adalah klub yang sempurna karena cocok dengan gaya bermain menyerangnya. Dia pun yakin Barca bakal lebih kompetitif musim depan. “Saya suka bermain sepak bola menyerang dan menjadi kreatif di lapangan, menghasilkan peluang, assist dan gol,” ucapnya.

Baca juga : Value Perusahaan Pelat Merah Bakal Makin Gede

Depay mengaku, gaya permainan Barca sangat cocok untuknya. “Saya sangat senang,” imbuhnya.

Depay yang baru saja kembali dari liburan setelah memperkuat Timnas Belanda di Euro 2020, berharap memulai petualangan baru bersama Barca dengan baik. Dia ingin cepat beradaptasi di lingkungan skuad asuhan Ronald Koeman dan memenangi banyak gelar juara di sana.

Kendati demikian, Koeman menyebut Depay telah mengalami perkembangan karier dan permainan yang bagus sejak bergabung dengan Lyon.

Baca juga : Tenang Bro, CR7 Nggak Bakal Hengkang Dari Juventus

“Saya dan Memphis sama- sama dari Belanda, tapi itu tidak akan membuatnya jadi anak emas. Namun, kita harus tetap akui dia adalah pemain hebat yang bisa bermain untuk banyak posisi,” ujarnya.

Selain itu, Koeman menilai Depay juga seorang striker yang memiliki kehebatan dalam mencetak gol dan memberikan assist. Dia yakin kehadiran pemain 27 tahun tersebut bakal menambah aura positif bagi tim asuhannya. “Yang jelas Barca akan lebih garang musim depan. Aku sangat yakin itu,” tuturnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.