Dark/Light Mode

Selamatkan Anak, Wanita Pukul Singa

Selasa, 31 Agustus 2021 08:55 WIB
Singa gunung alias Puma. (Foto : BBC).
Singa gunung alias Puma. (Foto : BBC).

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang wanita di California, Amerika Serikat (AS), memukul seekor singa gu­nung demi menyelamatkan putranya yang berusia lima tahun. Karnivora dengan be­rat 30 kilogram (kg) tersebut menyerang si bocah ketika bermain di dekat rumahnya di kawasan Calabasas.

Juru bicara Departemen Perikanan dan Alam Liar California, Kapten Patrick Foy menceritakan, anak itu sem­pat diseret singa sejauh 41 meter. Ibunya yang menge­tahui hal itu, dengan berani menyelamatkan sang anak.

Baca juga : Keteladanan Dan Wajah Kita

“Dia segera keluar dari ru­mah, menyerang dan memukul singa gunung itu sehingga anaknya terlepas,” kata Foy, dilansir Sky News.

Akibat serangan singa, lan­jutnya, bocah tersebut menderita luka di bagian kepala dan tubuh bagian atas. Untungnya, kini kondisi anak itu sudah stabil setelah dirawat di rumah sakit Los Angeles.

Baca juga : Semoga Tekan Impor Pangan

Petugas dari dinas alam liar yang turun ke lapangan setelah mendengar ada kor­ban serangansinga, terpaksa menembak mati binatang buas tersebut karena khawatir akan menyerang warga lainnya. Petugas dinas alam liar sempat menemukan seekor singa lain tetapi hanya ditembak bius. Dan, dilepaskan ke alam setelah dilakukan pemeriksaan. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.